3 Cara Baru Bagikan Musik dan Podcast Spotify

Kompas.com - 11/05/2021, 16:02 WIB
ilustrasi aplikasi streaming musik Spotify androidcentral.comilustrasi aplikasi streaming musik Spotify

KOMPAS.com - Spotify menghadirkan tiga fitur baru untuk penggunanya, dalam membagikan musik dan podcast kesukaan mereka.

Ketiga fitur ini tersedia untuk pengguna Spotify Premium maupun gratis, dan dapat diakses melalui aplikasi Spotify di smartphone Android dan iOS.

"Ketiga pembaruan ini memudahkan pengguna untuk membagikan musik dan podcast menjadi lebih mudah dari sebelumnya seperti untuk teman, keluarga, dan pengikut mereka," kata Spotify.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Wajib Diketahui

Lalu, apa saja ketiga pembaruan fitur tersebut?

1. Membagikan episode podcast ke pengguna lain

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spotify kini memiliki fitur bernama Podcast Timestamp. Lewat fitur ini, pengguna bisa memperlihatkan bagian menarik dari episode podcast yang sedang mereka dengarkan untuk kemudian dibagikan melalui sebuah link.

Cara membagikannya pun sederhana, Anda cukup meng-klik ikon "Share" di halaman pemutaran podcast, lalu pilih "Switch To Share". Namun sebelumnya, pastikan Anda sudah memilih bagian mana yang ingin Anda bagikan.

Fitur ini juga memudahkan pengguna apabila mereka ingin menunjukan cuplikan pembicaraan yang sekiranya menarik atau penting untuk di dengarkan oleh teman, sehingga tidak perlu memutarnya dari awal hingga akhir.

2. Membagikan musik favorit dengan Spotify Canvas ke Snapchat

Kini pengguna Spotify dapat membagikan musik kesukaan mereka melalui unggahan di Snapchat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X