Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Gameplay PUBG: New State Ungkap Cara Bermain dan Peta Baru, "Troi"

Kompas.com - 11/06/2021, 20:47 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar franchise PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile menanti-natikan kehadiran sekuel terbaru dari game battle royale tersebut, PUBG: New State.

Krafton selaku pengembang PUBG: New State belakangan kembali menggoda pemain dengan mengungkap peta (map) baru bernama "Troi" yang akan hadir di game tersebut, berikut cara bermain di dalamnya.

Publishing Director PUBG Studio Brian Corrigan mengatakan bahwa Troi adalah peta futuristis yang menyediakan area bermain besar dengan ukuran 8x8 km.

Baca juga: PUBG: New State Belum Jelas, tapi Sudah Diantre 10 Juta Orang

"Anda akan menyukai serangkaian pilihan dan tool baru yang kami kembangkan untuk mendukung pengalaman survival di Troi," ujar Corrigan dalam video trailer baru berisi demonstrasi gameplay PUBG: New State.

Dia menyebut video trailer ini sebagai "field trip" untuk memperkenalkan fitur-fitur anyar New State kepada pemain, dan berjanji akan merilis lebih banyak video serupa di masa mendatang.

Corrigan kemudian menjelaskan tentang beberapa lokasi pertempuran yang terdapat di Troi, yakni Exhibit Hall, Mall, Laboratory, dan Trailer Park. Masing-masing dari keempat peta ini memiliki karateristik yang berbeda-beda.

Exhibit Hall, misalnya disebutkan adalah "jantung" dari Troi yang berupa tempat mirip stadion olahraga, dengan atap melingkar dan area terbuka di bagian tengah.

Lalu, seperti namanya, Mall berbentuk pusat perbelanjaan, lengkap dengan eskalator yang berfungsi sehingga bisa mempercepat atau memperlambat laju pemain yang berlari di atasnya, tergantung arah gerak.

Baca juga: Semua Tentang PUBG New: State, dari Fitur, Gameplay, hingga Link dan Bonus Pendaftaran

Selanjutnya, Laboratory yang mengharuskan pemain untuk bertempur di lingkungan indoor yang memiliki kaca tahan peluru. Pemain pun bisa saling melihat, tapi tak bisa menyerang di bererapa area.

Terakhir, ada Trailer Park, sebuah lokasi yang disesaki oleh bangkai bunker dan mobil karavan. Yang menarik, terdapat sebuah lintasan yang bisa dilewati oleh mobil atau motor untuk melesat kabur apabila terdesak.

Video gameplay PUBG: New State selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com