Netflix Indonesia Uji Coba Pembayaran Langganan dengan GoPay

Kompas.com - 11/06/2021, 18:23 WIB
Ilustrasi Netflix dan poster film lokal Indonesia. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PIlustrasi Netflix dan poster film lokal Indonesia.

KOMPAS.com -Aneka konten di layanan video on-demand Netflix bisa diakses dengan cara langganan yang biasanya dibayar dengan kartu kredit atau debit. Tak lama lagi, para pelanggan di Indonesia agaknya bakal bisa membayar dengan GoPay.

Metode pembayaran dengan dompet digital tersebut mendadak dijumpai oleh sebagian pengguna yang kemudian mengunggah tangkapan layarnya ke Twitter.

"Baru sadar kalau @NetflixID sekarang bisa bayar pakai payment method (metode pembayaran) Gopay," tulis pemilik akun @detranium dalam kicauan yang menyertai screenshot metode pembayaran di Netflix.

Baca juga: Sinyal Netflix Serius Masuk Bisnis Video Game

Dari pantauan KompasTekno di linimasa Twitter, beberapa pengguna Netflix lainnya ikut mengungkapkan pengalaman yang sama.

Sore ini, Jumat (11/6/2021), akun Twitter resmi Netflix Indonesia memberikan tanggapan bahwa metode pembayaran langganan dengan dompet digital GoPay memang sedang diuji coba.


"Doain
tesnya lancar supaya semua warganet (flix) bisa pake layanan ini dengan aman dan nyaman secepatnya," kicau @NetflixID.

Dengan kata lain, Netflix Indonesia memang berniat menghadirkan opsi pembayaran dengan GoPay, kemungkinan setelah uji cobanya selesai.

Baca juga: Pertumbuhan Pelanggan Netflix Tidak Sesuai Harapan

Tidak diketahui pengguna mana saja yang diikutsertakan dalam uji coba dan berapa orang jumlahnya, ataupun kapan Netflix berencana membuka opsi pembayaran GoPay untuk semua penggunanya di Indonesia secara resmi.

KompasTekno telah menghubungi pihak Netflix Indonesia untuk memberikan konfirmasi hal ini, sekaligus mencari tahu tata cara pembayaran via Gopay yang tepat. Namun, pihak Netflix Indonesia masih enggan memberikan tanggapan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.