Cara Melihat Password WiFi di PC dan Laptop Windows

Kompas.com - 26/08/2021, 07:38 WIB
Ilustrasi laptop dengan OS Windows 10. IstimewaIlustrasi laptop dengan OS Windows 10.

KOMPAS.com - Perangkat elektronik seperti ponsel, PC, dan laptop dapat terhubung secara otomatis dengan jaringan Wi-Fi setelah dihubungkan untuk pertama kali.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi memasukkan katya kunci Wi-Fi secara berulang-ulang. Karena jarang dilakukan, terkadang ada pengguna yang lupa dengan password Wi-Fi yang dimilikinya.

Baca juga: Beda Online dan Last Seen di WhatsApp serta Cara Menyembunyikannya

Hal ini bisa menjengkelkan, terlebih ketika ada orang lain yang ingin terhubung dengan Wi-Fi di rumah pengguna. Kabar baiknya, pengguna bisa melihat password Wi-Fi pada PC atau laptop yang sebelumnya sudah terkoneksi ke jaringan nirkabel terkait.

Untuk mengetahui cara lengkapnya, silakan simak cara melihat password Wi-Fi di PC dan laptop berbasis Windows 10 berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Hello Tech, Kamis (26/8/2021).

Cara melihat password Wi-Fi di PC dan laptop

  • Pertama, pastikan PC atau laptop Anda sudah terkoneksi ke jaringan Wi-Fi yang diinginkan.
  • Kemudian, klik tombol/menu Start dan masukkan kata kunci "Wi-Fi Settings" di kolom pencarian. Setelah menu "Wi-Fi Settings" muncul, klik opsi "Open".

Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wifi Settings.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wifi Settings.

  • Pada menu "Wi-Fi Settings", pilih opsi "Network and Sharing Center". Opsi ini bisa ditemukan di sisi kanan layar PC atau laptop.


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat Network and Sharing Center.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat Network and Sharing Center.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Pada jendela pengaturan "Network and Sharing Center", silakan klik opsi "Wi-Fi" (nama jaringan Wi-Fi).


Opsi Wifi Settings pada menu pengaturan Network and Sharing Center.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Opsi Wifi Settings pada menu pengaturan Network and Sharing Center.

  • Akan muncul sebuah jendela kecil yang memuat informasi jaringan Wi-Fi yang sudah terhubung. Pada jendela ini, klik tombol "Wireless Properties".

    Baca juga: Cara Ganti Password Wi-Fi lewat Ponsel


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Properties.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Properties.


Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Network Properties.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat password wifi di PC dan laptop berbasis Windows 10 lewat fitur Wireless Network Properties.

  • Setelah password sudah diketahui, silakan masukkan kata kunci tersebut ke perangkat baru yang ingin Anda sambungkan ke jaringan Wi-Fi.




Sumber Hello Tech
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.