Galaxy S21 FE Muncul di Situs Samsung

Kompas.com - 26/08/2021, 07:05 WIB
Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S21 FE twitter.com/@evleaksBocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S21 FE

KOMPAS.com - Nasib Galaxy S21 FE (Fan Editions) masih menjadi teka-teki. Sempat beredar rumor bahwa produksinya terhenti karena krisis chip. Belakangan, ponsel ini justru muncul di situs resmi Samsung Perancis ketika menampilkan iklan YouTube Premium.

Baca juga: Galaxy S21 FE Jadi Meluncur atau Tidak, Samsung?

Iklan itu mencantumkan nama "Galaxy S21 FE" dalam spanduknya, bersama dengan Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Tampaknya semua lini Galaxy S21 akan mendapat layanan YouTube Premium gratis selama 2-4 bulan.

Tangkapan layar spanduk YouTube Premium di situs resmi Samsung Perancis yang mencantumkan model Galaxy S21 FE.Sammobile Tangkapan layar spanduk YouTube Premium di situs resmi Samsung Perancis yang mencantumkan model Galaxy S21 FE.

Sebelum iklan ini, akun Instagram resmi dengan handle @Samsung juga sempat mengunggah penampakan ponsel berwarna ungu yang diduga adalah Galaxy S21 FE. Indikasi dugaan itu merujuk pada warna modul kamera dan punggung ponsel yang senada.

Sebab, di lini Galaxy S21 yang sudah dirlis, warna modul dan punggung ponsel agak sedikit berbeda. Tidak diketahui apakah foto tersebut senngaja diunggah atau tidak. Tapi yang jelas, posting itu kini sudah tidak lagi ditemukan.


Tangkapan layar laman Instagram resmi Samsung yang memuat gambar diduga Galaxy S21 FE.Sammobile Tangkapan layar laman Instagram resmi Samsung yang memuat gambar diduga Galaxy S21 FE.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada informasi kapan Samsung akan merilis Galaxy S21 FE ini secara global. Krisis chip yang melanda industri teknologi disebut-sebut masih menjadi ganjalan peluncuran Galaxy S21 FE, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Sammobile, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Tampang Galaxy S21 FE Makin Jelas Terlihat dalam Gambar 3D

Kendati demikian, spesifikasi dan render Galaxy S21 FE sudah beredar di ranah maya. Wujud ponsel tersebut diungkap oleh pembocor gadget kenamaaan Evan Blass yang mengunggah desain 3D Galaxy S21 FE lewat akun Twitter resminya.

Bocoran listing Google Play Store console yang memuat spesifikasi Samsung Galaxy S21 FEPhone Arena Bocoran listing Google Play Store console yang memuat spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE
Jika dilihat sekilas, desainnya mirip dengan Galaxy S21 versi "reguler" yang memiliki tiga modul kamera belakang yang tersusun secara vertikal. Ketiga kamera belakang Galaxy S21 FE konon terdiri dari kamera utama 32 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 8 MP.

Ponsel ini juga terlihat menggunakan desain Infinity-O dengan sebuah lubang kamera depan di bagian atas layar. Meski begitu, belum diketahui berapa resolusi kamera depan dari Galaxy S21 FE.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terungkap

Belakangan, Galaxy S21 SE muncul pula dalam sebuah listing Google Play Store Console yang memaparkan sebagian spesifikasinya. Ponsel ini disebut akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 888 (SM8350).

Rumor yang beredar sebelumnya juga menyebutkan kemungkinan digunakannya chip buatan Samsung sendiri, Exynos 2100, pada Galaxy S21 FE. Kapasitas RAM kabarnya adalah 6 GB/ 8 GB, sementara storage 128 GB/ 256 GB.

Perlu diingat bahwa bocoran desain dan informasi spesifikasi ini masih bersifat rumor dan baru bisa dipastikan ketika waktu peluncuran tiba. Galaxy S21 FE disinyalir baru akan diresmikan pada kuartal IV-2021. 



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.