Cara Melihat Semua Peserta Zoom di HP Android dan iPhone

Kompas.com - 23/09/2021, 17:04 WIB
ilustrasi Zoom GeekWireilustrasi Zoom

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, popularitas aplikasi video conferencing Zoom semakin meroket.

Aplikasi yang satu ini banyak dipakai sebagai sarana tatap muka dari rumah dalam menunjang kegiatan meeting antar rekan kerja hingga mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Zoom dinilai andal karena mampu menampung kapasitas maksimal hingga 100 partisipan dalam versi default dan 1.000 partisipan untuk akun Zoom premium.

Meski dapat menampung partisipan yang cukup banyak, namun pengguna hanya dapat melihat hingga 4 partisipan dalam satu layar ponsel.

Baca juga: Cara Memasang Background Zoom di HP Android dan iPhone

Nah, untuk melihat seluruh partisipan yang tergabung dalam sebuah meeting online, pengguna yang menjalankan Zoom pada ponsel dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara melihat semua peserta Zoom di HP Android dan iPhone

Apabila belum memiliki Zoom, silakan mengunduh (download) aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan App Store.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah membuka aplikasi Zoom, pengguna dapat mengadakan meeting online baru atau ikut bergabung ke dalam sebuah meeting yang sudah dibuat oleh host.

Cara melihat partisipan yang mengikuti meeting online Zoom pada perangkat mobile.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara melihat partisipan yang mengikuti meeting online Zoom pada perangkat mobile.

Zoom akan secara otomatis menampilkan satu orang partisipan yang sedang berbicara dalam jendela Active Speaker View.

Untuk menampilkan empat partisipan sekaligus, usap layar ponsel ke arah kiri hingga Zoom tampilan berubah menjadi jendela Gallery View.

Apabila ingin melihat peserta Zoom lainnya, pengguna dapat mengusap layar ponsel ke kiri dan mengulangi tahap ini seterusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.