Nokia G50 5G Resmi Meluncur, RAM 4 GB Kamera 48 MP

Kompas.com - 23/09/2021, 11:51 WIB
Nokia G50 5G GSM ArenaNokia G50 5G

KOMPAS.com - Nokia memperkenalkan satu model lagi smartphone 5G dengan harga terjangkau. Setelah merilis Nokia X10 dan X20, HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia, meluncurkan Nokia G50 5G.

Peluncuran ini lebih cepat dari rumor yang beredar, di mana Nokia G50 diprediksi akan diluncurkan 6 Oktober mendatang.

Nokia G50 5G dibekali layar berbentang 6,82 inci dengan resolusi HD Plus. Layar tersebut memiilki tingkat kecerahan hingga 450 nits.

Di sisi atas layar terdapat takik kecil sebagai tempat kamera depan yang beresolusi 8 megapiksel (MP). Sementara di bagian belakang, terdapat tiga kamera, masing-masing beresolusi 48 MP untuk kamera utama, 5 MP ultra wide, dan 2 MP depth sensor.

Baca juga: Nokia G10 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Ketiga kamera itu tersemat dalam modul berbentuk lingkaran. Modul tersebut berada tepat di sisi atas punggung ponsel. Selain tiga kamera, terdapat sebuah LED flash untuk membantu pencahayaan saat membidik gambar.

Ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 480 yang dipadu RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapasitas penyimpanan internal bisa diperluas hingga 512 GB. Selain 5G, Nokia G50 juga didukung koneksivitas 4G LTE, WI-Fi 802.11 ac, Bluetooth v5.0, dan GPS/ A-GPS.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur NFC dan USB type-C dan beberapa sensor lain, seperti ambient light, gyroscope, magnetometer, accelerometer, dan proximity sensor. Untuk sistem keamanan, terdapat panel pemindai sidik jari di sisi samping bodi.

Baca juga: Nokia 6310 Dirilis Ulang, Layar Lebih Besar Bisa Main Snake

Ada dua warna yang tersedia yakni Midnight Sun dan Ocean Blue. Nokia G50 dibanderol 199,99 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta (kurs Rp 19.444), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadget 360, Kamis (23/9/2021).

Nokia G50 baru akan tersedia untuk pasar Inggris. Belum ada informasi apakah HMD Global akan memasarkannya ke negara lain atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gadget360
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.