Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Bug di eFootball 2022, Konami Minta Maaf

Kompas.com - 04/10/2021, 17:03 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Game eFootball 2022 besutan Konami baru saja meluncur untuk konsol dan PC pada pekan lalu. Segera setelahnya, game sepak bola hasil rebrand dari seri Pro Evolution Soccer (PES) ini segera dibanjiri kritik dari para pemainnya.

Mereka kecewa karena mendapati berbagai hal dalam eFootball 2022 tak sesuai harapan, termasuk soal gameplay yang berubah dibanding game sebelumnya, dan tampilan grafis wajah pemain yang tak mirip dengan aslinya.

Konami selaku pembuat eFootball 2022 mengakui bahwa ada sejumlah hal yang dipermasalahkan oleh pemain. Publisher game Jepang itu pun meminta maaf lewat akun Twitter e-Football, seraya berjanji akan menyalurkan perbaikan.

Baca juga: Selamat Tinggal PES, Konami Resmikan Game Sepak Bola eFootball

Perbaikan dimaksud berupa update yang bakal dirilis bulan ini untuk memperbaiki aneka bug sekaligus meningkatkan kualitas eFootball 2022 secara keseluruhan.

"Kami akan melakukan upaya terbaik untuk memuaskan sebanyak mungkin pengguna dan berharap Anda akan terus mendukung eFootball 2022," sebut Konami dalam peryataannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Kotaku, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Ini Spesifikasi Minimum PC agar Lancar Main eFootball 2022

eFootball 2022 sendiri dirilis pada 29 September untuk platform mobile, PC, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, serta Xbox Series X dan S sekaligus.

Namun, game ini dikeluhkan terkesan belum matang, karena di dalamnya ada banyak cacat visual dan bug yang mengganggu. Hal sederhana seperti animasi pemain berlari pun bisa tampak berantakan.

Di platform distribusi game PC, Steam, karena saking banyaknya ulasan negatif, eFootball 2022 bahkan tercatat memiliki review terburuk dengan predikat "Overwhelmingly Negative".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com