Kompas.com - 29/03/2022, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Vivo dipastikan segera ikut meramaikan pasar ponsel lipat dan tablet. Pasalnya, vendor asal China ini disinyalir tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) dan tablet pertama bikinannya dalam waktu dekat.

Adapun ponsel lipat pertama Vivo bernama "Vivo X Fold", sementara tablet perdana garapan Vivo bernama "Vivo Pad".

Baru-baru ini, Vivo pun sudah memamerkan tampang Vivo X Fold dan Vivo Pad melalui laman Weibo resmi perusahaan. Khusus untuk Vivo X Fold, Vivo hanya memberikan bocoran tampang ponsel lipat pertamanya ini melalui sebuah video teaser berdurasi tak sampai 30 detik.

Baca juga: Ponsel 5G Misterius Vivo Siap Masuk Indonesia, Vivo T1 Pro 5G?

Di video teaser itu, Vivo X Fold terlihat bakal dibekali dengan dua layar, yaitu layar utama ketika ponsel dibentangkan (mode tablet) serta layar sekunder ketika ponsel dilipat (mode ponsel biasa).

Poster peluncuran ponsel lipat pertama Vivo, Vivo X Fold.Weibo/ Vivo Poster peluncuran ponsel lipat pertama Vivo, Vivo X Fold.
Video teaser itu juga memperlihatkan bahwa ponsel lipat perdana bikinan Vivo ini akan menggunakan mekanisme lipatan ke dalam seperti menutup buku.

Model lipatan tersebut sama seperti yang digunakan di foldable phone Samsung Galaxy Z Fold series serta Huawei Mate X2.

Dalam postingan yang sama di Weibo, Vivo memastikan akan memperkenalkan Vivo X Fold ke publik pada 11 April 2022.

Pada tanggal yang sama, Vivo juga akan memperkenalkan ponsel flagship barunya, yaitu Vivo X Note.

Baca juga: Penampakan Nyata Ponsel Lipat Vivo X Fold Terungkap

Sejauh ini, Vivo sendiri belum memberikan kisi-kisi spesifikasi Vivo X Fold dan Vivo X Note. Kendati demikian, bocoran spesifikasi kedua ponsel tersebut sudah banyak beredar di internet.

Vivo X Fold dirumorkan memiliki layar utama dengan panel OLED berkuran 8 inci dengan resolusi QHD Plus serta refresh rate 120 Hz. Untuk layar sekundernya, ponsel ini konon menggunakan panel OLED 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.