BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Wajib Dicoba! 3 Kegiatan Berikut Bikin Keluarga Makin Akrab saat Liburan

Kompas.com - 02/05/2022, 09:49 WIB

KOMPAS.com - Seiring penurunan kasus Covid-19 di Tanah Air, masyarakat kembali dapat merayakan libur Lebaran dengan penuh sukacita. Berbeda dengan Lebaran sebelumnya, tahun ini terasa lebih istimewa.

Pasalnya, sebagian besar orang bisa melakukan tradisi pulang kampung untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga. Terlebih, pemerintah tahun ini telah menetapkan tanggal libur nasional Idul Fitri dan cuti bersama Lebaran 2022.

Adapun hari libur Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022

Momentum libur panjang tersebut merupakan kesempatan berharga untuk melakukan berbagai aktivitas seru dengan orang-orang terkasih, mulai dari keluarga, kerabat, hingga sahabat lama. Berbagai hal pun dapat dilakukan untuk kembali mempererat silaturahmi.

Berikut Kompas.com rekomendasikan kegiatan seru yang bisa mempererat silaturahmi saat libur panjang bersama orang terkasih.

Marathon movie

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan sembari berkumpul dengan keluarga saat libur panjang selama Lebaran adalah marathon movie atau nonton streaming.

Aktivitas tersebut terbilang seru karena kehangatan bersama keluarga makin terasa saat nonton bersama. Kamu bisa mengajak mereka marathon nonton drama korea atau series yang tengah hits.

Adapun drama korea (drakor) yang bisa disimak bersama keluarga salah satunya adalah Business Proposal. Rilis di Netflix pada Februari 2022, drama romantis komedi ini mengisahkan tentang Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) yang tak sengaja melakukan kencan buta dengan bosnya sendiri, Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop).

Nonton drama tersebut seru karena bakal dibikin baper sekaligus terbahak bareng sepupu ataupun sanak saudara.

Selain drakor, film terbaik yang patut ditonton saat liburan adalah Fostful of Vengeance, The Adam Project, The Gray Man, All of Us Are Dead, dan Pinocchio.

Sembari nonton, jangan lupa siapkan juga beberapa camilan dan minuman ringan (soft drink) agar suasana layaknya di ruang sinema lebih terasa.

Bikin konten media sosial

Kegiatan berikutnya yang tak kalah seru dilakukan bareng keluarga selama liburan adalah bikin konten media sosial (medsos). Saat liburan, tentu banyak kegiatan yang bisa didokumentasikan bersama keluarga.

Kegiatan tersebut bisa digunakan sebagai bahan konten pada beragam platform medsos, mulai dari Instagram, Tik Tok, hingga Youtube.

Instagram, misalnya, kamu bisa mengabadikan moment dalam bentuk foto yang dikonsep secara menarik, baik menu khas Lebaran, foto diri dengan gaya outfit of the day (OOTD) menggunakan baju Lebaran, ataupun foto jalan-jalan bareng keluarga.

Selain itu, kamu bisa mengajak anggota keluarga bikin video pendek untuk diunggah di Tik Tok. Kamu bisa remake dancing style yang ada di Tik Tok atau bikin kreasi sendiri dengan musik-musik komedi. Siapa tahu konten yang kamu bikin viral. Dengan begitu, libur panjang selama Lebaran jadi berkesan.

Selama perjalanan, pastikan smartphone Oppo A96 telah mengunduh sejumlah aplikasi pendukung mudik.Oppo Indonesia Selama perjalanan, pastikan smartphone Oppo A96 telah mengunduh sejumlah aplikasi pendukung mudik.

Battle gaming

Aktivitas yang tak kalah seru dilakukan bersama keluarga adalah battle gaming. Terlebih, kegiatan ini tengah digandrungi berbagai kalangan, tak hanya anak muda, tetapi juga orang dewasa.

Sejumlah judul game seru dimainkan secara bersama-sama antara lain PUBG Mobile, Free Fire, Fortnite, dan Call of Duty Mobile.

Selain keempat game tersebut, ada sejumlah game battle royale lain yang juga layak untuk dimainkan. Sebagai contoh, Battlelands Royale, Creative Destruction, Knives Out, dan Rules of Survival.

Smartphone andal untuk liburan

Tiga kegiatan tersebut bisa jadi pertimbangan untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga. Dengan melakukan hal-hal tersebut, keakraban dengan anggota keluarga dapat terjalin erat.

Untuk menunjang aktivitas-aktivitas tersebut, baik marathon movie, bikin konten medsos, maupun battle gaming, kamu bisa menggunakan salah satu smartphone andal berteknologi 5G, yaitu Oppo Reno7 5G.

Untuk mendukung aktivitas hiburan selama libur panjang, Reno7 5G dibekali memori RAM dan ruang penyimpanan data yang luas. Oppo Reno7 5G dibekali RAM 8 gigabita (GB) yang bisa diperluas hingga 5 GB. Ruang penyimpanan data smartphone ini mencapai 256 GB. Dok. Oppo Indonesia Untuk mendukung aktivitas hiburan selama libur panjang, Reno7 5G dibekali memori RAM dan ruang penyimpanan data yang luas. Oppo Reno7 5G dibekali RAM 8 gigabita (GB) yang bisa diperluas hingga 5 GB. Ruang penyimpanan data smartphone ini mencapai 256 GB.

Seperti diketahui, Oppo merupakan vendor ponsel pintar dengan kualitas mumpuni sekaligus sebagai leading 5G technology smartphone.

Adapun Oppo Reno7 5G merupakan produk teranyar dari Oppo yang sudah dilengkapi dengan prosesor berteknologi 5G. Hal ini mendukung kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Oppo Reno7 5G bisa diandalkan sebagai perangkat hiburan yang lebih imersif, baik untuk gaming, multimedia, maupun medsos. Pasalnya, Oppo Reno7 5G dilengkapi layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90 hertz (hz).

Untuk mendukung aktivitas hiburan selama libur panjang, Reno7 5G dibekali memori RAM dan ruang penyimpanan data yang luas. Oppo Reno7 5G dibekali RAM 8 gigabita (GB) yang bisa diperluas hingga 5 GB. Ruang penyimpanan data smartphone ini mencapai 256 GB. Bahkan, kapasitas tersebut bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 1 terabita (TB).

 Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G. DOK. Oppo Indonesia. Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G.

 

Untuk mendukung aktivitas fotografi, Reno7 5G dilengkapi fitur Portrait Mode pada kamera depan dan belakang yang dapat menghasilkan gambar berkualitas setara kamera digital single lens reflex (DSLR).

Hal itu berkat pencitraan yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Teknologi ini dibenamkan untuk menghasilkan foto yang menarik dengan meniru sifat optik dari kamera DSLR.

Dengan teknologi AI, fitur Portrait pada Oppo Reno7 5G dapat menyimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan, mulai dari F0.95 hingga F16.

Adapun dari aspek prosesor, Oppo Reno7 5G dibenami prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G yang kompatibel dengan jaringan 5G pada frekuensi band N1, N3, dan N40.

Selain didukung jaringan 5G, Oppo Reno7 5G juga punya keunggulan lain, yaitu dibekali baterai berkapasitas besar dan pengisi daya supercepat.

Untuk mendukung aktivitas fotografi, Reno7 5G dilengkapi fitur Portrait Mode pada kamera depan dan belakang yang dapat menghasilkan gambar berkualitas setara kamera digital single lens reflex (DSLR). Hal itu berkat pencitraan yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).Dok. Oppo Indonesia Untuk mendukung aktivitas fotografi, Reno7 5G dilengkapi fitur Portrait Mode pada kamera depan dan belakang yang dapat menghasilkan gambar berkualitas setara kamera digital single lens reflex (DSLR). Hal itu berkat pencitraan yang didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

 

Oppo Reno7 5G telah dibekali teknologi fast charging 65W SUPERVOOC dan baterai berkapasitas 4.500 mili-Ampere hour (mAh). Dengan teknologi ini, Oppo Reno7 5G hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit agar daya pada baterai terisi 100 persen.

Dengan mengoptimalkan berbagai fungsi dan fitur yang disematkan pada smartphone Oppo Reno7 5G, kamu tidak hanya menikmati keandalan jaringan 5G. Tak kalah penting, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas hiburan serta kegiatan produktif dengan lebih efisien.

Menarik bukan? Kamu pun bisa menjajal segala kecanggihan dari Oppo Reno7 5G. Kamu bisa membeli Oppo Reno7 5G hanya dengan merogoh kocek Rp 7.499.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oppo Reno7 5G, silakan kunjungi tautan berikut.

 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.