Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 12/09/2022, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Setelah hadir lebih dulu di India, ponsel Vivo V25 Series yang terdiri dari Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G akhirnya hadir di pasar Indonesia, hari ini, Senin (12/9/2022).

Kedua ponsel tersebut merupakan suksesor dari lini Vivo V23 Series yang dirilis pada awal Januari 2022.

Vivo mengeklaim Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G sebagai "The Best Cinematic Potrait Smartphone". Sebab, duo smartphone itu dibekali kamera dengan berbagai fitur unggulan. Misalnya, ada kamera 64MP OIS Night Camera, Real-Time Extreme Night Vision, Bokeh Portrait Video, hingga Bokeh Flare Portrait.

Baca juga: Vivo V25 dan Vivo V25 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

“Lewat generasi Vivo V-Series kali ini, kami mencoba menghubungkan teknologi kamera, performa yang unggul, serta bodi ponsel stylish menjadi satu teknologi ponsel unggulan bagi setiap konsumen setia Vivo," kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (12/9/2022).

"Dengan Vivo V25 Series 5G, pengguna dapat berkreasi, bersenang-senang, dan mengabadikan setiap momen berharga dengan bebas dan penuh gaya," pungkas Yoga.

Dari segi tampilan, salah satu perubahan yang paling kentara dibawa oleh Vivo V25 Series adalah desainnya.

Kali ini, Vivo V25 dan Vivo V25 Pro hanya dibekali satu kamera selfie, bukan dual kamera selfie yang ditampung dalam poni seperti di Vivo V23 Series.

Sebelumnya dual kamera selfie Vivo V23 Series ditampung dalam poni mirip iPhone. Sedangkan, Vivo V25 Pro kini menampung kamera selfie dalam sebuah punch hole (lubang kamera), sementara Vivo V25 "reguler" menampung kamera depan itu dalam poni perbentuk tetesan air (waterdrop).

Baca juga: 7 Fitur Unggulan Kamera Vivo V25 dan Vivo V25 Pro 5G

Namun, Vivo V25 reguler dibekali flat frame design seperti Vivo V23 Series. Sementara Vivo V25 Pro mengusung desain frame melengkung (curved).

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dari Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G di Indonesia.

Spesifikasi Vivo V25 Pro 5G

Vivo V25 Pro.GSMArena Vivo V25 Pro.
Vivo V25 Pro diposisikan sebagai model lebih tinggi karena dibekali spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding versi reguler. Misalnya, di aspek chipset, layar, hingga fitur pengisian cepat (fast charging).

Di aspek layar, Vivo V25 Pro mengusung panel AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.376 × 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, serta touch sampling 300 Hz khusus untuk beberapa game.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo V25 5G di Indonesia

Layar itu memiliki punch hole yang menampung kamera selfie 32 MP Eye Autofocus (f/2.45) dengan fitur autofokus.

Beralih ke bagian belakang, Vivo V25 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89), 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Menurut Vivo, kamera belakang 64 MP tersebut dilengkapi dengan teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS (Optical Image Stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memastikan transisi yang stabil dan minim blur ketika merekam video.

Sistem EIS sendiri diklaim akan mengoptimalkan ketajaman dari setiap frame yang dihasilkan oleh sistem OIS, sehingga video yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang lebih stabil dan lebih jernih.

Baca juga: Vivo Y22 Resmi di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

Kamera Vivo V25 Pro juga didukung fitur Real-Time Extreme Night Vision. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengontrol gangguan atau noise dan detail foto secara real-time bahkan saat kondisi cahaya yang rendah (lowlight).

Vivo V25 Pro 5G juga memiliki fitur Bokeh Potrait video di kamera depan dan belakangnya. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam suatu objek denagn latar belakang yang diburamkan (blur).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.