Salin Artikel

Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kedua ponsel tersebut merupakan suksesor dari lini Vivo V23 Series yang dirilis pada awal Januari 2022.

Vivo mengeklaim Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G sebagai "The Best Cinematic Potrait Smartphone". Sebab, duo smartphone itu dibekali kamera dengan berbagai fitur unggulan. Misalnya, ada kamera 64MP OIS Night Camera, Real-Time Extreme Night Vision, Bokeh Portrait Video, hingga Bokeh Flare Portrait.

“Lewat generasi Vivo V-Series kali ini, kami mencoba menghubungkan teknologi kamera, performa yang unggul, serta bodi ponsel stylish menjadi satu teknologi ponsel unggulan bagi setiap konsumen setia Vivo," kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (12/9/2022).

"Dengan Vivo V25 Series 5G, pengguna dapat berkreasi, bersenang-senang, dan mengabadikan setiap momen berharga dengan bebas dan penuh gaya," pungkas Yoga.

Dari segi tampilan, salah satu perubahan yang paling kentara dibawa oleh Vivo V25 Series adalah desainnya.

Kali ini, Vivo V25 dan Vivo V25 Pro hanya dibekali satu kamera selfie, bukan dual kamera selfie yang ditampung dalam poni seperti di Vivo V23 Series.

Sebelumnya dual kamera selfie Vivo V23 Series ditampung dalam poni mirip iPhone. Sedangkan, Vivo V25 Pro kini menampung kamera selfie dalam sebuah punch hole (lubang kamera), sementara Vivo V25 "reguler" menampung kamera depan itu dalam poni perbentuk tetesan air (waterdrop).

Namun, Vivo V25 reguler dibekali flat frame design seperti Vivo V23 Series. Sementara Vivo V25 Pro mengusung desain frame melengkung (curved).

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi dari Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G di Indonesia.

Di aspek layar, Vivo V25 Pro mengusung panel AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.376 × 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, serta touch sampling 300 Hz khusus untuk beberapa game.

Layar itu memiliki punch hole yang menampung kamera selfie 32 MP Eye Autofocus (f/2.45) dengan fitur autofokus.

Beralih ke bagian belakang, Vivo V25 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89), 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Menurut Vivo, kamera belakang 64 MP tersebut dilengkapi dengan teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS (Optical Image Stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memastikan transisi yang stabil dan minim blur ketika merekam video.

Sistem EIS sendiri diklaim akan mengoptimalkan ketajaman dari setiap frame yang dihasilkan oleh sistem OIS, sehingga video yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang lebih stabil dan lebih jernih.

Kamera Vivo V25 Pro juga didukung fitur Real-Time Extreme Night Vision. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengontrol gangguan atau noise dan detail foto secara real-time bahkan saat kondisi cahaya yang rendah (lowlight).

Vivo V25 Pro 5G juga memiliki fitur Bokeh Potrait video di kamera depan dan belakangnya. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam suatu objek denagn latar belakang yang diburamkan (blur).

Ada pula fitur Bokeh Flare Portrait untuk memotret foto berlatar belakang blur dengan pola flare yang beragam.

Di sektor dapur pacu, Vivo V25 Pro 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1300 5G (6nm), yang dipadukan dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan media 256 GB.

Bila dirasa kurang, Vivo menyertakan fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB untuk mengekspansi kapasitas RAM pada Vivo V25 Pro. Jadi, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 16 GB.

Vivo V25 Pro ditopang baterai 4.830 mAh dan didukung fitur FlashCharge 66 watt yang diklaim bisa mengisi 71 persen daya dalam 30 menit.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka FuntouchOS 12.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan 5G, NFC, pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), Bluetooth 5.2, USB Type-C, serta sertifikasi tahan percikan air dan debu IP 5X dan IP X4.

Vivo juga turut membekali Vivo V25 Pro 5G dengan teknologi bernama Bionic Cooling System, yang disebut bisa bekerja dengan lebih cepat dan lebih siginifikan dalam mendinginkan ponsel dan mengurangi dampak termal langsung ke CPU.

Di atas kertas, Vivo V25 Pro memiliki ketebalan 8,62 mm dengan bobot 190 gram.

Dibandingkan dengan versi "pro", layar Vivo V25 "reguler" sedikit lebih kecil, yakni berbentang 6,44 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut dihiasi poni berbentuk waterdrop yang menampung kamera selfie 50 MP Eye Autofocus dengan fitur autofokus.

Di punggungnya, ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama persis seperti Vivo V25 Pro, yaitu kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89), 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Seperti versi "Pro", kamera belakang 64 MP di ponsel ini juga dilengkapi teknologi Hybrid Image Stabilization, serta fitur Bokeh Potrait video dan Bokeh Flare Potrait. Namun, Vivo V25 reguler tidak disertai fitur Real-Time Extreme Night Vision.

Untuk performa, Vivo V25 reguler mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 900, yang dipadankan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 256 GB. Ada pula fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB untuk mengekspansi RAM hingga 16 GB.

Untuk aspek daya, ponsel ini dibekali baterai 4.500 mAh serta dukungan FlashCharge 44 watt yang disebut bisa mengisi 61 persen daya dalam 30 menit.

Vivo V25 menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka FuntouchOS 12.

Fitur lain yang dibawa Vivo V25 meliputi pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), 5G, dual SIM, Bluetooth 5.2, Liquid Cooling System, USB Type-C, serta sertifikasi tahan percikan air dan debu IP 5X dan IP X4.

Di atas kertas, Vivo V25 memiliki ketebalan 7,79 mm dengan bobot sekitar 186 gram.

Selain merilis Vivo V25 series di Indonesia, Vivo juga meluncurkan produk true wireless stereo (TWS) barunya, yakni TWS Air. TWS ini telah dirilis di China bulan Mei lalu. Vivo TWS Air dikalim memiliki bobot yang ringan dan kualitas audio yang cukup mumpuni.

Bobotnya 3,5 gram dengan desain ergonomis yang disebut stabil dan pas dengan bentuk daun telinga penggunanya. Desain tersebut memungkinkan TWS Air tidak mudah lepas saat digunakan untuk beraktivitas atau olahraga.

TWS Air juga dibekali speaker driver berukuran 14,2 mm yang dikalim mampu memberikan suara bass yang powerful, serta frekuensi suara mid dan high yang jelas. Selain itu, vokal dan suara instrumen juga diklaim lebih jernih.

TWS Air turut dilengkapi fitur Call Noise Cancellation dengan dua mikrofon untuk menangkap suara dan algoritma AI Noise Cancelling yang memungkinkan suara terdengar lebih jelas ketika pengguna menerima panggilan di luar ruangan.

Vivo mengeklaim TWS Air mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 4,5 jam dalam sekali pengisian daya. TWS Air memiliki dua pilihan warna, yaitu Bubble White dan Pebble Blue.

Harga Vivo V25 dan Vivo V25 Pro

Di Indonesia, Vivo V25 Pro ditawarkan dalam varian warna Sailing Blue dan Pure Black. Kedua varian warna ponsel mengadopsi desain punggung yang dijuluki "Fluorite AG Glass".

Dengan desain ini, khusus untuk Vivo V25 Pro varian Sailing Blue, warna punggungnya bisa berubah apabila terpapar sinar matahari langsung atau sinar Ultraviolet (UV).

Sementara Vivo V25 reguler hadir dalam pilihan warna Diamond Black dan Aquamarine Blue. Punggung keduanya juga mengadopsi desain "Fluorite AG Glass". Namun, hanya Vivo V25 varian warna biru dan emas saja yang bisa berubah warna.

Adapun harga Vivo V25 Series di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Harga Vivo V25 (8/256 GB) - Rp 5.999.000
  • Harga Vivo V25 Pro (8/256 GB) - Rp 8.999.000 

Jadwal pre-order Vivo V25 Series 12-23 September

Vivo telah membuka keran pemesanan (pre-order) Vivo V25 Series 5G secara eksklusif di Tokopedia mulai hari ini, Senin (12/9/2022).

Pre-order Vivo V25 5G reguler berlangsung pada 12-15 September 2022. Sementara pre-order Vivo V25 Pro 5G dilaksanakan dari 12-23 September 2022.

Vivo merinci, konsumen yang memesan Vivo V25 Series di Tokopedia bisa mendapat bonus berupa TWS Air senilai Rp 499.000. Vivo juga memberikan promo gratis biaya ongkir (Free Delivery) maksimal Rp20.000 dan cicilan 0 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Konsumen juga bisa menikmati perpanjangan garansi ponsel 1 tahun dan tambahan garansi layar selama 6 bulan, jika melakukan aktivasi IMEI sebelum tanggal 25 September 2022 (untuk vivo V25) dan sebelum 3 Oktober 2022 (untuk vivo V25 Pro). Reparasi layar hanya berlaku 1x selama periode.

Vivo juga membuka Program Operator Bundling dengan XL Postpaid untuk paket 6 bulan dan 12 bulan.

Pelanggan cukup mengisi formulir Pre-Order dan melakukan pembayaran di muka sebesar Rp200.000. Pengambilan produk Vivo V25 Series bisa dilakukan mulai tanggal 16 September 2022 untuk Vivo V25 reguler dan 25 September 2022 untuk vivo V25 Pro di tempat pelanggan melakukan pre-order.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/12/13300077/vivo-v25-dan-v25-pro-5g-resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.