Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Telkomsel MyAds Permudah Pantau Performa Iklan

Kompas.com - 02/12/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel mengembangkan layanan “Telkomsel MyAds” dengan wajah baru, dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur terdepan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pebisnis dalam beriklan.

Telkomsel MyAds adalah sebuah layanan beriklan yang memudahkan pengiklan menyasar audiens yang tepat agar usaha lebih berkembang, lebih dikenal, dan lebih dipercaya.

Dalam versi baru ini, perubahan yang dihadirkan meliputi tampilan pada website desktop myads.telkomsel.com maupun mobile, article page, offdeck display banner, report & insight campaign, dan diskon komunitas.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pebisnis agar dapat #LebihDikenalLebihDipercaya di mata pelanggan dan calon pelanggan.

Baca juga: Telkomsel Uji Frekuensi 5G di Danau Toba, Download Tembus 1 Gbps

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan bahwa pengembangan MyAds ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam meningkatkan pelayanan untuk dapat memenuhi beragam kebutuhan pelanggan.

"Inisiatif pengembangan platform MyAds ini senantiasa dilakukan untuk memastikan setiap portofolio bisnis Telkomsel di segala sektor dapat terus relevan dan selalu diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pengguna," kata Arief dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (2/12/2022).

Melalui pengembangan ini, Arief juga berharap Telkomsel MyAds akan menjadi layanan yang selalu mendukung kemajuan sektor enterprise dan UMKM dengan menjangkau pasar yang lebih luas secara tepat di Indonesia.

Selain fitur, MyAds juga dilengkapi dengan layanan baru, offdeck display banner yang memungkinkan pengguna MyAds memunculkan iklannya di berbagai halaman website yang dikunjungi oleh pelanggan Telkomsel saat sedang browsing.

Fitur baru lainnya pada platform MyAds adalah demographic reach and campaign insight pada dashboard website.

Baca juga: Bisnis Iklan Seret, Keuntungan Induk Google Turun 27 Persen

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk mengetahui jangkauan demografis dari iklan yang telah dibuat, seperti gender, usia, lokasi, jenis device, dan lainnya. Pengguna pun dapat mengetahui performa iklan yang telah dibuat selama satu bulan terakhir.

Hingga kini, Telkomsel sendiri mengeklaim jumlah pengguna MyAds tumbuh hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Kami berharap platform MyAds dapat mendorong penetrasi layanan berbasis digital dari Telkomsel yang lebih luas lagi, sekaligus mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital di lintas sektor industri di Indonesia,” tandas Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.