Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Viral Game Buatan Indonesia When the Past was Around, Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 24/12/2022, 13:15 WIB

KOMPAS.com- Di linimasa Twitter, beberapa waktu belakangan tengah diramaikan dengan pembicaraan seputar game When the Past was Around. Contohnya seperti unggahan dari akun base dengan handle @tanyakanrl, sebagaimana tertera di bawah ini.

Dalam cuitannya, akun tersebut membagikan tangkapan layar When the Past was Around yang berada di Play Store sembari memberikan komentar apabila game buatan pengembang lokal tersebut bagus.

Baca juga: Viral Website Toasteed buat Cek Kata yang Paling Sering Ditwit, Ini Cara Menggunakannya

Selain @tanyakanrl, ada pula akun dengan handle @daffamausae yang turut memberikan penilaian pada game itu. Akun tersebut menilai apabila When the Past was Around memiliki alur cerita dan grafik yang bagus.

Sama halnya @daffamausae, sejumlah pengguna lain di Twitter juga cukup banyak yang memberikan penilaian game When the Past was Around mempunyai kualitas musik, grafik, dan alur cerita menarik.

Dari keramaian ini, lantas sebenarnya apa itu When the Past was Around? Bila penasaran dengan game yang satu ini, berikut adalah rangkuman seputar When the Past was Around dan cara mainnya.

Seputar game When the Past was Around

When the Past was Around merupakan game teka-teki yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia, Mojiken Studio dan Toge Productions. Untuk diketahui, Toge Productions sendiri merupakan pengembang yang sama untuk game Coffee Talk.

When the Past was Around sebetulnya telah dirilis sejak 2020 untuk PC, Nintendo Switch, PS 4, dan Xbox One. Baru di sekitar awal tahun ini, When the Past was Around digelontorkan juga untuk ponsel Android dan iOS.

Secara umum, game When the Past was Around berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Eda sebagai karakter utama, yang tengah ingin mencari tahu misteri masa lalunya bersama karakter pria berwajah burung hantu, The Owl.

Seperti nama gamenya, When the Past was Around atau dalam bahasa Indonesia berarti “Saat masa lalu ada di sekitar”, pencarian misteri masa lalu Eda dengan The Owl dilakukan melalui benda-benda kenangan yang berada di latar sekitarnya.

Ilustrasi pencarian benda-benda di ruangan untuk memecahkan misteri masa lalu Eda dalam game When the Past was Around.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi pencarian benda-benda di ruangan untuk memecahkan misteri masa lalu Eda dalam game When the Past was Around.

Pemain bertugas untuk mengumpulkan benda-benda itu untuk membantu memecahkan misteri masa lalu Eda. When the Past was Around terdiri dari beberapa babak. Alur ceritanya bakal dinarasikan dalam tiap babak.

Baca juga: Ketahui Berapa Lama Kamu Main Game PS4 dan PS5 Sepanjang 2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke