Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Review Ponsel dan Tablet Terpopuler 2022

Kompas.com - 26/12/2022, 13:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahun 2022 telah diramaikan dengan kedatangan beragam jenis smartphone dan tablet dari sejumlah merek. KompasTekno pun berkesempatan untuk menguji langsung performa aneka perangkat mulai dari smartphone kelas menengah, flagship, ponsel gaming, hingga tablet.

Beberapa di antaranya cukup diminati lantaran menawarkan spesifikasi mumpuni sehingga dapat menunjang aktivitas keseharian pengguna, mulai dari bekerja hingga bermain game. Sementara perangkat lainnya lebih disukai karena hadir dengan harga yang cukup ekonomis.

Di antara aneka smartphone dan tablet yang sudah dicoba dan diulas, KompasTekno telah merangkum 5 review ponsel Android dan tablet terpopuler di 2022.

Semua video review ponsel Android dan tablet ini bisa disaksikan di kanal YouTube KompasTekno.  Berikut daftarnya.

Baca juga: Review Galaxy Z Flip 4, Ponsel Lipat Samsung yang Nyaris Sempurna

1. Review tablet Oppo Pad Air di Indonesia

Oppo Pad Air resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 4 juta (4/64 GB).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Pad Air resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 4 juta (4/64 GB).

Oppo untuk pertama kalinya merilis produk tablet, yakni Oppo Pad Air. Tablet kelas menengah ini resmi hadir di Indonesia pada 12 Desember 2022. Oppo Pad Air mengunggulkan ukuran layar yang besar dan chipset Snapdragon 680.

Tablet ini dijual dengan harga Rp 3.999.000. Dengan banderol tersebut, Oppo Pad Air hadir dengan RAM 4 GB dengan kapasitas penyimpanan 64 GB.

KompasTekno juga telah menguji coba tablet pertama dari Oppo ini untuk melakukan serangkaian skenario, seperti menonton film dan bermain game.

Oppo Pad Air dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur multitasking mulai dari split screen dan floating window.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam performa Oppo Pad Air, silakan saksikan video "Review Tablet Oppo Pad Air di Indonesia" yang telah tayang di kanal YouTube KompasTekno melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air di Indonesia

2. Review Poco F4 GT di Indonesia

Poco F4 GT.poco.co.id Poco F4 GT.

Pada Juli 2022, Poco mendatangkan Poco F4 GT di Indonesia. Smartphone ini dibekali banyak fitur penunjang untuk aktivitas gaming. Untuk menguji performanya, KompasTekno mencoba menjalankan lima jenis game pada Poco F4 GT.

Adapun kelima game tersebut mencakup Genshin Impact, Apex Legends Mobile, PUBG Mobile, Pokemon Unite dan Mobile Legends. Tidak hanya soal game, KompasTekno juga menguji kemampuan kamera serta kinerja baterai Poco F4 GT.

Daripada penasaran, langsung saja simak video berjudul "Review Poco F4 GT dengan 5 Game, Kuat tapi Panas?" yang sudah tayang di kanal YouTube KompasTekno melalui tautan berikut.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Poco F4 GT di Indonesia

3. Review Asus ROG Phone 6 di Indonesia

Bagian punggung Asus ROG Phone 6. Logo ROG yang bisa menyala kini seakan dimuat dalam sebuah bidang yang menyerupai jajar genjang. Pada ROG Phone 5, logo ROG terkesan hanya ditempelkan begitu saja di punggung perangkat.

Selain logo ROG, punggung ROG Phone 6 juga kini dibekali dengan tulisan Dare to Play yang bisa menyala.

Untuk menemani dua logo yang menyala tersebut, Asus juga menyematkan beberapa garis simetri, serta tulisan dan logo ROG lainnya untuk membuat cangkang ponsel gaming ini cantik.

Lalu, ada pula modul menonjol dengan bentuk mirip bidang trapesium, yang memuat tiga kamera, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Bagian punggung Asus ROG Phone 6. Logo ROG yang bisa menyala kini seakan dimuat dalam sebuah bidang yang menyerupai jajar genjang. Pada ROG Phone 5, logo ROG terkesan hanya ditempelkan begitu saja di punggung perangkat. Selain logo ROG, punggung ROG Phone 6 juga kini dibekali dengan tulisan Dare to Play yang bisa menyala. Untuk menemani dua logo yang menyala tersebut, Asus juga menyematkan beberapa garis simetri, serta tulisan dan logo ROG lainnya untuk membuat cangkang ponsel gaming ini cantik. Lalu, ada pula modul menonjol dengan bentuk mirip bidang trapesium, yang memuat tiga kamera, terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com