Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Buat Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT, Mudah

Kompas.com - Diperbarui 25/12/2023, 06:16 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Menuju penghujung tahun, terdapat dua hari penting yang dirayakan secara hampir bersamaan, yakni hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebagai hari penanda pergantian tahun. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan untuk merayakan dua hari itu.

Salah satunya yang cukup umum dilakukan adalah membagikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru. Menjelang perayaan, pengguna biasanya bakal membagikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru ke saudara, teman, kolega, dan lainnya.

Baca juga: 100 Link Download Gambar Pohon Natal dan Santa Claus buat Bikin Desain Perayaan Natal 2023

Sebelum membagikannya, pengguna tentu perlu membuat ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terlebih dahulu. Membuat ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kiranya bukan pekerjaan mudah bagi sebagian pengguna yang belum terbiasa.

Pasalnya, pengguna perlu merangkai kata dengan tepat untuk menyampaikan pesan perayaan yang indah dan baik. Namun, jika merasa kesulitan merangkai kata, pengguna tak perlu khawatir.

Untuk membuat ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pengguna bisa memanfaatkan ChatGPT. Sebagai informasi, ChatGPT merupakan program chatbot AI (Artificial Intelligence) yang dapat menjawab atau menanggapi berbagai perintah pengguna.

Lewat kemampuan itu, pengguna dapat meminta ChatGPT untuk membuatkan pesan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dalam hal ini, pengguna mungkin ingin membuat pesan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 via ChatGPT.

Lantas, bagaimana cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT? Jika tertarik mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT.

Cara membuat ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 via ChatGPT

Cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT itu cukup mudah. Pengguna tinggal memasukkan perintah atau prompt pada ChatGPT dengan kalimat tertentu untuk memintanya membuat ucapan sesuai keinginan.

Baca juga: 100 Link Download Background Natal Menarik buat Bikin Gambar Perayaan Natal 2023

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai langkah-langkah menyusun pesan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 via ChatGPT adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi website ChatGPT ini https://chat.openai.com dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Setelah berhasil masuk, pada kolom pengetikan pesan, silakan ketik prompt atau teks perintah untuk membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.
  • Kirim prompt tersebut ke ChatGPT.
  • Selanjutnya, ChatGPT bakal menyajikan ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sesuai dengan perintah yang dimasukkan.
  • Jika hasilnya dirasa kurang sesuai, pengguna bisa klik opsi “Regenerate” dan ChatGPT bakal menyajikan variasi lain dari tanggapan sebelumnya.

Ilustrasi cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru via ChatGPT.

Cukup mudah bukan cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru dengan ChatGPT? Perlu diketahui, supaya bisa menghasilkan tanggapan yang sesuai, pengguna harus memasukkan prompt ChatGPT dengan tepat.

Adapun beberapa contoh prompt ChatGPT untuk menyusun ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adalah sebagai berikut.

Contoh prompt ChatGPT buat bikin ucapan selamat Natal dan Tahun Baru

  • Buatkan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru untuk kolega. Buat ucapan dengan kalimat yang hangat. Sertakan pesan dan harapan untuk merayakan natal dan tahun baru.
  • Tolong buatkan ucapan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Ucapan ini ditujukan untuk teman dan sahabat. Buat ucapan dengan nada yang ramah dan bersahabat.
  • Buatkan ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk saudara. Ucapan tersebut harus memuat pesan dan harapan tentang keluarga dalam perayaan ini.

Itulah beberapa contoh prompt ChatGPT untuk menyusun ucapan selamat Natal dan Tahun Baru. Perlu diketahui, prompt di atas hanyalah contoh. Pengguna tidak harus mengikuti sama persis dengan prompt di atas untuk membuat ucapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pengguna bisa membuat sendiri teks perintahnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara membuat ucapan selamat Natal dan Tahun Baru melalui ChatGPT dengan mudah.

Baca juga: 3 Cara Buat Stiker WhatsApp untuk Natal dan Tahun Baru 2024

Penting diingat, hasil yang diberikan ChatGPT sebaiknya tidak dipakai secara langsung. Pengguna bisa meninjau kembali pesan yang disusunkan ChatGPT. Kemudian, pengguna dapat menyesuaikan isinya secara mandiri sesuai dengan kebutuhan.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com