Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Kamera Oppo Find X7, Pakai Sensor 1 Inci Terbaru dari Sony

Kompas.com - 24/12/2023, 08:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan lini ponsel terbarunya, Oppo Find X7 series. Konon, akan ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Oppo Find X7, Find X7 Pro, dan Find X7 Ultra.

Sebagai penerus dari Oppo Find X6, Oppo Find X7 disebut masih akan mewarisi spesifikasi unggulan dari pendahulunya, terutama di sektor fotografi. Pernyataan tersebut juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Oppo.

Dalam unggahan di platform microblogging China, Weibo, kamera Oppo Find X7 series bakal menggunakan sensor 1 inci terbaru dari Sony yang bernama Sony LYT-900.

Oppo mengumbar bahwa ponsel anyar bikinannya, Oppo FInd X7 series bakal mengandalkan sensor kamera 1 inci dari Sony yang bernama Sony LYT-900Weibo/Oppo Oppo mengumbar bahwa ponsel anyar bikinannya, Oppo FInd X7 series bakal mengandalkan sensor kamera 1 inci dari Sony yang bernama Sony LYT-900
Sensor kamera ini konon dapat menangkap lebih banyak cahaya sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih terang dan meningkatkan dynamic range kamera. Tidak hanya itu, jumlah kamera Oppo Find X7 diyakini bakal lebih banyak.

Konfigurasi kameranya mencakup kamera utama 50 MP dengan sensor 1 inci Sony LYT-900, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto sensor Sony IMX890 zoom optis 2,7x, dan kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom 6x.

Baca juga: Layar Oppo Find N3 Bisa Dipakai Main 3 Game Sekaligus

Jumlah kamera ini lebih banyak dibandingkan Oppo Find X6 yang dilengkapi tiga kamera belakang.

Apabila bocoran ini akurat, tandanya Oppo Find X7 membawa peningkatan dan fitur baru di sektor fotografinya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Minggu (24/12/2023), kamera HP ini juga akan ditunjang oleh software pencitraan dari HDR Dolby Vission sehingga membantu ponsel menangkap video beresolusi 2K dan 4K.

Bocoran desain dan spesifikasi Oppo Find X7 series

Rumor lain juga ada yang mengumbar tampang dari ponsel anyar Oppo. Kabarnya, Oppo Find X7 Pro akan memiliki modul berbentuk segi delapan, sednagkan Oppo Find X7 “reguler” dirancang dengan modul lingkaran berukuran cukup besar.

Untuk varian Pro, kamera diposiskan di empat sisi, yakni atas bawah, kanan dan kiri. Sementara itu, varian “reguler” memosisikan tiga kameranya disusun secara vertikal dan satu lensa lagi ditempel di sebalah kiri.

Soal performa, Oppo Find X7 Pro akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan model “reguler” ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9300. Kedua model bakal mendukung RAM 16 GB dan storage 1 TB.

Baca juga: Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Oppo Find X7

Fitur yang melengkapi suksesor Oppo Find X6 series adalah fitur komunikasi satelit. Belum diumbar bagaimana cara kerja dari fitur ini. Sebab, Oppo sendiri belum mengumbar jadwal peluncuran Oppo Find X7 series.

Namun, bila merujuk pada tradisi perusahaan asal China itu, Find X series biasanya akan dirilis pada kuartal pertama di tiap tahun. Artinya, Find X7 series kemungkinan besar dirilis pada awal 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com