Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iQoo TWS 2 Meluncur, Earphone Wireless Khusus Gaming Harga Rp 800.000-an

Kompas.com - 06/03/2024, 14:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran tablet gaming iQoo Pad Air, iQoo juga turut meluncurkan aksesori audio true wireless stereo (TWS) terbarunya.

TWS tersebut diberi nama iQoo TWS 2 dan merupakan earphone gaming teranyar yang dibekali dengan sejumlah fitur unggulan yang biasa ada di aneka TWS papan atas. 

Dua di antaranya adalah dukungan pemrosesan audio alias codec berkualitas tinggi dengan teknologi LDAC dan aptX Adaptive.

iQoo TWS 2 juga mendukung format audio AAC dan SBC, serta sudah mendapatkan sertifikat perangkat audio mumpuni berlabel "Hi-Res Audio Wireless".

Dengan dukungan codec premium dan teknologi audio ini, maka suara yang dikeluarkan TWS gaming tersebut tentunya akan cukup "nendang" dan enak didengar.

Supaya lebih nyaman bermain game, iQoo TWS 2 juga dibekali fitur low-latency mode yang bisa menurunkan tingkat latensi transmisi audio hingga 44 ms.

Baca juga: TWS Huawei Freebuds Pro 3 Dijual Rp 3 Juta di Indonesia

TWS gaming ini juga dibekali fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara bising yang ada di sekitar pengguna. iQoo mengeklaim TWS 2 ini dapat meredam suara hingga 55 desibel (dB).

 

iQoo TWS 2 yang diklaim memiliki latensi audio 44ms.Gizchina iQoo TWS 2 yang diklaim memiliki latensi audio 44ms.
Nah, beragam fitur di iQoo TWS 2 ini tentunya dipadukan dengan "jeroan" yang cukup mumpuni.

Aksesori audio ini ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon S3 Gen 2 yang dipadukan dengan teknologi audio stereo DeepX 3.0.

Kemudia pada komponen audio, TWS gaming ini menggunakan audio driver berjenis wideband yang memiliki ukuran 12,2 mm. iQoo mengeklaim ukuran driver yang besar ini bisa menghasilkan output suara dengan range 16-48 KHz.

Baca juga: TWS Itel S9 Pro Meluncur dengan AI Peredam Bising

Fitur pendukung lainnya yang ada di TWS gaming terbaru iQoo ini mencakup Adaptive EQ untuk menyesuaikan nada dan efek suara yang didengar, hingga beragam efek suara untuk bermain game e-sports.

Ada pula tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, serta tingkat ketahanan baterai TWS yang diklaim mencapai 45 jam dalam sekali pengisian daya. Tingkat ketahanan baterai ini sudah diakumulasikan dengan daya cangkang (case) TWS tersebut.

Di pasar China, iQoo TWS 2 dijual dengan harga 399 yuan atau sekitar Rp 870.000, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Rabu (6/3/2024).

Belum diketahui apakah TWS gaming ini akan dipasarkan di luar China atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com