Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Turbo, Bawa Snapdragon 8s Gen 3 dan Pengisi Daya Kencang

Kompas.com - 02/04/2024, 09:04 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Sub-merk smartphone Xiaomi, Redmi, terendus tengah menyiapkan ponsel terbarunya yang konon bernama Redmi Note 13 Turbo. Smartphone ini bakal dilengkapi spesifikasi “spesial” karena ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3.

System-on-Chip itu disebut demikian karena diposisikan sebagai “adik” dari chipset flagship Snapdragon 8 Gen 3. Tidak hanya mengunggulkan sektor hardware-nya, Redmi Note 13 Turbo kabarnya juga dilengkapi spesifikasi kamera, layar, dan baterai yang terbilang mumpuni.

Menurut informasi yang diungkap pembocor gadget di platform microblogging asal China, Weibo, Redmi Note 13 Turbo bakal dilengkapi panel layar beresolusi 1,5K piksel bikinan manufaktur China, TCL dan Tianma. 

Bocoran spesifikasi Redmi Note 13 Turbo yang bocor di platfom microblogging China, WeiboWeibo Bocoran spesifikasi Redmi Note 13 Turbo yang bocor di platfom microblogging China, Weibo

Layarnya disebut hadir dengan refresh rate tinggi supaya pengalaman menggulir layarnya smooth alias mulus. Sementara itu, soal fotografi, Redmi Note 13 Turbo bakal datang dengan tiga kamera belakang.

Baca juga: Komparasi: Redmi Note 13 Pro 5G Vs Redmi Note 13 Pro Plus 5G

Konfigurasi kameranya konon terdiri dari kamera utama 50 MP yang mengandalkan sensor Sony IMX882, kamera utralwide 8 MP sensor Sony IMX355, dan satu lensa 2 MP yang belum diketahui fungsi dan jenisnya. Untuk kamera depan, Redmi Note 13 Turbo dilengkapi sensor 20 MP.

Soal daya, ponsel baru dari keluarga Redmi Note 13 series ini disinyalir disokong batera berkapitas 5.000 mAh.

Mengingat ada embel-embel “Turbo” di belakang nama model, tampaknya hal tersebut bakal sejalan dengan fitur pengisian daya cepatnya yang ditawarkan. Konon, fast charging-nya memiliki daya 90 watt.

Pembocor tersebut juga mengatakan bahwa spesifikasi layar Redmi Note 13 Turbo mirip Redmi K70E, sedangkan konfigurasi belakangnya serupa dengan Redmi Note 12T atau Note 13 Plus.

Kendati begitu, ada rumor yang mengatakan bahwa Redmi Note 13 Turbo bakal tetap eksklusif untuk wilayah China saja. Sementara itu, untuk versi globalnya, kemungkinan Redmi Note 13 Turbo bakal di-rebrand menjadi Poco F6.

Laporan lain dari media teknologi Gizmochina, Poco F6 alias Redmi Note 13 Turbo bakal dilengkapi layar 6,78 inci, sistem operasi Android 14 yang dihiasi antarmuka HyperOS. 

Dengan sejumlah bocoran spesifikasi yang terbilang mumpuni, Redmi Note 13 Turbo diyakini sebagai perangkat yang menjanjikan di pasaran.

Boleh jadi, keunggulan-keunggulan yang ditawarkan menjadi “senjata” untuk bersaing di pasar smartphone secara global, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizChina, Selasa (2/4/2024).

Namun, mengingat informasi di atas sifatnya masih rumor, kebenarannya juga belum dapat dipastikan. Yang jelas, kehadiran Redmi 13 Note Turbo sudah semakin dekat, tinggal beberapa bulan lagi. Kita tunggu saja kebenarannya saat peluncuran resminya nanti.

Baca juga: Fitur-fitur Andalan Xiaomi Redmi Note 13, dari Layar AMOLED 120 Hz hingga Kamera 108 MP

Spesifikasi Snapdragon 8s Gen 3

Seperti yang disebut sebelumnya, Snapdragon 8s Gen 3 menjadi “saudara” dari Snapdragon 8 Gen 3. Hanya saya diposisikan sedikit lebih rendah. Yang artinya, spesifikasi dan performanya sedikit diturunkan supaya harganya bisa lebih terjangkau.

Namun, Snapdragon 8s Gen 3 masih dilengkapi fitur-fitur yang cukup identik dengan Snapdragon 8 Gen 3. Salah satunya dilengkapi dukungan kecerdasan (AI/Artificial Intelligence) generatif secara on-device.

Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com