Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Paket Internet Haji Indosat dan Cara Mengaktifkannya, Mulai Rp 245.000

Kompas.com - 23/05/2024, 14:35 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada beberapa pilihan paket internet Haji Indosat yang bisa dibeli pengguna. Musim haji 2024 telah tiba. Beberapa jamaah haji di Indonesia sudah mulai diberangkatkan ke Tanah Suci. Saat menjalankan ibadah haji, ada beberapa kebutuhan yang perlu disiapkan.

Salah satu kebutuhan saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi adalah akses internet. Untuk menunjang kebutuhan itu, pengguna bisa memakai layanan roaming yang disediakan berbagai operator Indonesia, termasuk Indosat.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu Indosat dengan Mudah dan Praktis via Kode UMB

Dengan layanan roaming itu, pengguna yang hendak melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci tak perlu ganti nomor telepon untuk mengakses internet. Indosat menyediakan beberapa paket internet Haji untuk pengguna.

Lantas, berapa harga paket internet Haji Indosat? Jika hendak berangkat haji dan butuh untuk mengakses internet saat di sana, berikut adalah daftar harga paket internet Haji Indosat yang bisa dipilih pengguna.

Harga paket internet Haji Indosat

Harga paket internet Haji Indosat itu bervariasi bergantung jenis paket yang dipilih pengguna. Untuk yang termurah, harga paket internet Haji Indosat dipatok mulai Rp 245.000 melalui jenis paket Umroh Haji Internet 10 Hari.

Sementara itu, untuk yang termahal, harga paket internet Haji Indosat dipatok mulai Rp 750.000 melalui jenis paket Umroh Haji Combo 45 Hari. Untuk lebih lengkapnya, adapun daftar harga paket internet Haji Indosat adalah sebagai berikut.

  • Paket Umroh Haji Internet 10 Hari (Kuota 5 GB): Rp 245.000
  • Paket Umroh Haji Combo 10 Hari (Kuota 5 GB, 60 Menit Telepon, 60 SMS): Rp 325.000
  • Paket Umroh Haji Internet 15 Hari (Kuota 9 GB): Rp 325.000
  • Paket Umroh Haji Combo 15 Hari (Kuota 9 GB, 75 Menit Telepon, 75 SMS): Rp 450.000
  • Paket Umroh Haji Internet 20 Hari (Kuota 10 GB): Rp 350.000
  • Paket Umroh Haji Combo 20 Hari (Kuota 10 GB, 90 Menit Telepon, 90 SMS): Rp 500.000
  • Paket Umroh Haji Internet 30 Hari (Kuota 15 GB): Rp 500.000
  • Paket Umroh Haji Combo 30 Hari (Kuota 15 GB, 100 Menit Telepon, 1000 SMS): Rp 600.000
  • Paket Umroh Haji Internet 45 Hari (Kuota 20 GB): Rp 650.000
  • Paket Umroh Haji Combo 45 Hari (Kuota 20 GB, 120 Menit Telepon, 120 SMS): Rp 750.000

Baca juga: 5 Cara Cek Kuota Indosat dengan Mudah, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Itulah daftar harga paket internet Haji Indosat yang dihimpun langsung dari laman resmi Indosat. Pengguna yang hendak berangkat haji bisa membeli dan mengaktifkan paket Haji Indosat tersebut untuk mengakses internet saat di Makkah, Madinah, dan lainnya.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan paket Haji Indosat? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara mengaktifkan paket Haji Indosat.

Cara mengaktifkan paket Haji Indosat

Cara mengaktifkan paket Haji Indosat itu cukup mudah. Setidaknya, terdapat dua tahap untuk mengaktifkan paket Haji Indosat. Pertama, pengguna perlu membeli paket haji Indosat dulu. Kemudian, pengguna perlu mengaktifkan fitur roaming di ponsel.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai dua tahap tersebut dalam cara mengaktifkan paket Haji Indosat adalah sebagai berikut.

Membeli paket Haji Indosat

  • Buka menu dial ponsel.
  • Ketik *122#.
  • Pilih jenis paket Haji Indosat sesuai kebutuhan.
  • Terakhir, bayar pembelian paket dengan pulsa.

Mengaktifkan fitur data roaming di ponsel

  • Setelah memiliki paket, pengguna perlu mengaktifkan fitur data roaming di ponsel agar paket yang dipakai selama di luar negeri adalah paket roaming, bukan paket reguler.
  • Cara mengaktifkan data roamingbisa berbeda di tiap ponsel. Namun, umumnya adalah sebagai berikut:
    • Android: Buka menu pengaturan, pilih opsi “Mobile Network,” dan aktifkan data roaming.
    • iOS: Buka menu pengaturan, pilih opsi “Seluler”, pilih “Pilihan Data Seluler, dan aktifkan data roaming.
  • Selain mengaktifkan data roaming, pengguna perlu memastikan APN yang dipakai adalah Indosatgprs. Pengaturan APN bisa dijumpai di menu pengaturan jaringan seluler ponsel.

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan paket Haji Indosat? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung ketika hendak mengakses internet dengan nomor Indosat saat melaksanakan ibadah haji.

Baca juga: 6 Cara Cek Nomor Indosat Sendiri, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan paket Haji Indosat. Sebagai informasi tambahan, paket internet Haji Indosat bisa diaktifkan saat atau sebelum pengguna berada di negara tujuan.

Namun, untuk kenyamanan, pengguna disarankan mengaktifkan paket sebelum keberangkatan. Untuk memantau penggunaan kuota, pengguna bisa mengakses menu dial di *122#.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com