Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti “Rating Things I Did”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Medsos

Kompas.com - 16/06/2024, 10:01 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak bahasa gaul yang dipakai di medsos (media sosial). Salah satunya seperti yang lagi viral belakangan ini adalah istilah rating things i did. Akhir-akhir ini, istilah tersebut marak dipakai warganet di medsos.

Saking ramainya, sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat istilah rating things i did berseliweran di linimasa medsos. Lantaran tengah viral, lantas apa arti rating things i did?

Baca juga: Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Jika penasaran untuk mengetahuinya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai arti rating things i did yang viral di medsos dalam beberapa waktu terakhir.

Arti rating things i did

Berdasarkan pantauan KompasTekno, istilah rating things i did banyak dipakai warganet di beberapa medsos, terutama X (dulu Twitter) dan TikTok. Namun, tidak dapat diketahui secara pasti siapa yang memulai tren istilah rating things i did di medsos.

Meski demikian, dari penelusuran di medsos, istilah ini sejatinya sudah digunakan warganet sejak lama. Pada tahun 2022, terdapat banyak pengguna yang sudah memakai istilah rating things i did di medsos.

Dari kebiasaan penggunaannya selama ini, istilah rating things i did selalu muncul dengan disertai cerita pengalaman atau aktivitas yang pernah dilakukan pengguna. Cerita itu biasanya bernada konyol dan tragis, tapi tak jarang juga ada cerita tentang pencapaian.

Baca juga: Arti Kata “Core”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

Dalam berbagai konten pengguna, istilah rating things i did akan muncul di awal dan selanjutnya diikuti dengan cerita pengalaman tersebut. Di medsos, istilah ini punya beragam versi seperti rating things i did in (tahun) atau rating things i did at (umur).

Variasi itu menggambarkan pengalaman yang pernah dilakukan dalam konteks tertentu seperti umur dan tahun. Misalnya rating things i did in 2024, maka pengalaman yang dilakukan pengguna terjadi di 2024.

Dengan kebiasaan penggunaan ini, lantas apa arti rating things i did? Istilah rating things i did merupakan istilah dalam bahasa Inggris. Jika dimaknai secara harfiah, arti rating things i did adalah nilai hal-hal yang aku lakukan.

Istilah itu ditujukan untuk mengajak pengguna lain menyimak hal-hal atau pengalaman yang pernah dilakukan pengguna. Istilah rating things i did digunakan sebagai pembuka untuk pengguna bisa bercerita pengalamannya.

Oleh karena itu, setelah istilah ini muncul di awal sebuah konten, pengguna bakal melanjutkan dengan membagikan beberapa pengalaman yang pernah dilakukan, umumnya pengalaman-pengalaman yang konyol atau miris.

Baca juga: Arti “Pick Me”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Dalam istilah ini, pengguna kadang memberikan penilaian berupa skor atas pengalaman yang pernah dia lakukan. Itulah penjelasan mengenai arti rating things i did sebagai bahasa gaul yang belakangan viral di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com