Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y36t Resmi, HP Murah dengan Memori dan Baterai Besar

Kompas.com - 25/05/2024, 09:00 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Vivo meresmikan ponsel entry-level baru, Vivo Y36t. Ponsel ini dirilis di negara asalnya lewat marketplace rekanan perusahaan.

Meski dikategorikan sebagai ponsel entry-level yang umumnya dibanderol "murah", Vivo Y36t hadir dengan sejumlah spesifikasi yang memadai untuk menunjang aktivitas pengguna.

Beberapa di antaranya yaitu baterai besar 5.000 mAh, RAM besar 6 GB hingga penyimpanan sampai 128 GB.

RAM-nya juga bisa diperluas dua kali lipat, dengan meminjam sebagian kapasitas storage ponsel.

Baca juga: HP Vivo Y200 Pro 5G Rilis, Pakai Snapdragon 695 dan Layar AMOLED 120 Hz

Spesifikasi Vivo Y36t

Vivo Y36t hadir dengan layar LCD 6,56 inci, resolusi 1612 x 720 piksel, refresh rate 60 Hz, serta kecerahan puncak 528 nit.

Layarnya didesain memiliki poni waterdrop untuk menampung kamera depan yang dibekali resolusi 5MP. Kamera ini bisa dipakai untuk melakukan swafoto, panggilan video serta menunjang fitur facial recognition.

Punggung ponsel ini tampak dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 13 MP. Namun resolusi kamera belakang lainnya tidak dirinci. Vivo juga melengkapi kamera ini dengan lampu flash LED untuk membantu pemotretan atau perekaman foto maupun video saat cahaya minim.

Urusan dapur pacu, smartphone ini ditenagai System on Chip (SoC) Helio G85 dari MediaTek. Chip ini menawarkan CPU dengan clockspeed sampai 2.0 GHz.

Vivo Y36tVivo Vivo Y36t

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB LPDDR4X serta storage 128 GB eMMC5.1. RAM-nya bisa diperluas sampai dua kali lipat menjadi 12 GB dengan meminjam kapasitas storage sementara.

Pada aspek daya, Vivo Y36t dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian ulangnya bisa dilakukan lewat USB-C dengan dukungan fast charging 15 watt.

Baca juga: HP Vivo Y200T dan Y200 GT Meluncur dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka OriginOS seperti gadget Vivo lainnya untuk pasar China.

Vivo Y36t juga dibekali fitur lain, seperti dukugan jaringan 4G, sertifikasi ketahanan air dan debu dengan IP-rating IP54, peningkatan volume sampai 150 persen serta colokan audio 3,5 mm.

Vivo Y36t tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Space Black dan Emerald Green, dihimpun KompasTekno dari laman Vivo Shop China, Sabtu (25/5/2024). Harganya dibanderol 799 yuan atau setara sekitar Rp 1,7 juta.

Belum dapat dipastikan apakah ponsel ini masuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com