Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mojang Rilis Patch 1.21 Game "Minecraft", Bawa Update Besar-besaran

Kompas.com - 15/06/2024, 09:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Developer game asal Swedia, Mojang Studios, meluncurkan patch 1.21 berjudul Tricky Trials untuk game sandbox Minecraft, Kamis (13/6/2024).

Ini adalah pembaruan besar kedua yang dilakukan Mojang pada Minecraft. Sebelumnya, Mojang terakhir kali merilis update besar besar-besaran pada Juni 2023 lalu. Dalam patch 1.21 ini Minecraft kedatangan area, musuh, dan senjata baru.

Pembaruan ini dapat dinikmati di Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition.

Minecraft Bedrock Edition merupakan game yang tersedia di PC, mobile (iOS/Android), konsol PlayStation (PS), Xbox, dan Nintendo Switch.

Versi ini mendukung fitur bermain lintas platform (crossplatform), yang memungkinkan pengguna di satu platform untuk bermain bersama teman lainnya di platform lainnya. Misalnya, pemain di mobile "mabar" bersama teman di konsol PlayStation 4 (PS4).

Di sisi lain, Minecraft Java Edition merupakan versi yang tersedia secara eksklusif di PC. Versi ini tidak menghadirkan crossplatform, tetapi memiliki lebih banyak fitur, konten, dan file modifikasi (mod) gratis.

Baca juga: Mojang Gelar Diskon Minecraft Besar-Besaran, Versi Mobile Dijual Rp 19.000

Simak rincian pembaruan Minecraft Tricky Trials di bawah ini.

1. Area baru Trial Chambers

Trial Chambers di Minecraft versi 1.21 Tricky Trials.Minecraft.net Trial Chambers di Minecraft versi 1.21 Tricky Trials.
Minecraft versi 1.21 memperkenalkan area baru bernama Trial Chambers.

Trial Chambers adalah struktur bawah tanah yang bisa muncul di berbagai bioma, mulai dari bioma hutan, salju, laut, hingga padang pasir. Area ini dibuat menggunakan blok tembaga dan batu bata tufa.

Di sini, pengguna akan melewati berbagai ruang yang masing-masing diramaikan oleh musuh, misalnya zombi.

Ketangguhan musuh ini disesuaikan dengan jumlah pemain yang masuk ke dalam Trial Chambers. Makin banyak pemain yang masuk, makin kuat pula musuh yang dihadapi.

Dengan begitu, pengguna harus mengutamakan kerja sama dalam mengalahkan musuh di Trial Chambers.

Usai mengalahkan musuh, pengguna akan mendapatkan sebuah kunci bernama Trial Keys. Kunci ini bisa digunakan untuk membuka peti harta karun (vault) di Trial Chambers, yang berisi berbagai barang (loot), mulai dari Iron Ingot, Diamond, hingga Diamond Armor.

Pengguna diberikan kesempatan beristirahat sebelum nantinya Trial Chambers tersebut memunculkan (spawn) lebih banyak lagi musuh.

Gamer dapat mengonsumsi Ominous Bottles yang diperoleh dari peti harta karun, untuk membuat musuh makin menantang dan sulit dikalahkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com