Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Realme GT 6 Menyala di Tengah Musim Panas Kota Milan

Kompas.com - 18/06/2024, 13:31 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Milan KOMPAS.com - Ponsel flagship Realme GT 6 dipastikan rilis global pada Kamis (20/6/2024) di kota Milan, Italia. Pada saat yang sama, Realme GT 6 juga diluncurkan di Indonesia.

Jelang peluncurannya, KompasTekno berkesempatan mencoba langsung unit ponsel Realme GT 6 di tengah susana kota Milan.

Salah satu fitur unggulan dari Realme GT 6 yaitu kecerahan puncak layar sampai 6.000 nit. Angka ini lebih tinggi, bahkan tertinggi dibanding ponsel flagship pada umumnya yang menawarkan kecerahan puncak sekitar 2.000 hingga 5.000 nit.

Realme bahkan sesumbar bahwa ponsel barunya ini menjadi smartphone pertama dengan kecerahan puncak sampai 6.000 nit.

Baca juga: HP Flagship Realme GT 6 Dipastikan Rilis di Indonesia

Nah, pengalaman KompasTekno di Milan, layar Realme GT 6 bisa menampilkan konten dengan baik, ditunjang kecerahan yang tinggi. Sebab, kondisi di Milan saat ini sedang musim panas, sehingga mataharinya cukup terik di siang hari.

Di Milan, tim KompasTekno bersama rombongan Realme Indonesia lainnya berkunjung ke pusat perbelanjaan Galleria Vittorio Emanuelle II. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan aktif tertua di Milan.

Meski areanya tertutup oleh atap transparan, cahaya matahari masih cukup terik menyinari koridor utama Galleria Vittorio Emanuelle II. Walhasil, paparan cahaya matahari ke layar ponsel juga cukup intens.

Ilustrasi kecerahan layar Realme GT 6 yang dioptimalkan sampai 6.000 nitKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi kecerahan layar Realme GT 6 yang dioptimalkan sampai 6.000 nit

Kendati demikian, layar Realme GT 6 masih terlihat dengan jelas, sehingga kami bisa mengoperasikan ponsel dengan baik.

Secara default atau bawaan, pengaturan kecerahan layarnya seperti smartphone pada umumnya. Untuk memasang kecerahan sampai 6.000 nit, pengguna perlu mengaktifkan opsi "Extra brightness" yang ada di menu pengaturan layar ponsel.

Pengaturan Extra brightness di Realme GT 6Kompas.com/Lely Maulida Pengaturan Extra brightness di Realme GT 6

Dengan menu itu, rentang kecerahan layar menjadi bertambah. Namun pengaturannya tidak menampilkan keterangan ukuran kecerahan yang terpasang di ponsel.

Realme juga memperingatkan bahwa dengan mengaktifkan opsi Extra Brightness, penggunaan baterai ponsel menjadi lebih tinggi. Untuk itu, opsi ini sebaiknya dimatikan ketika tidak diperlukan, khususnya bila pengguna ingin menghemat baterai ponsel.

Baca juga: HP Flagship Realme GT Series Kembali ke Indonesia Tahun Ini

Selain kecerahan maksimum sampai 6.000 nit, layar Realme GT 6 juga ditunjang fitur lainnya, meliputi teknologi panel layar 8T LTPO.

Dukungan ini bisa menyesuaikan refresh rate layar berdasarkan konten, sehingga mampu mengurangi konsumsi daya sampai 20 persen, atau sebanding dengan kapasitas baterai 300 mAh.

Sebagai ponsel flagship, Realme GT 6 juga ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3, yaitu chip mobile tinggi terbaru Qualcomm saat ini.

Rincian spesifikasi lainnya akan dibeberkan dalam acara peluncuran Realme GT 6 global di Superstudio Piu, Milan, Italia pada Kamis (20/6/2024) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com