Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Realme C63 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 05/06/2024, 12:50 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme, salah satu vendor smartphone asal China akhirnya meluncurkan ponsel Realme C63 di Indonesia, hari ini, Rabu (5/6/2024). Ponsel ini sebelumnya sudah terpajang di situs resmi Realme Indonesia beberapa waktu lalu.

Smartphone ini menambah deret ponsel entry-level C-series perusahaan di Tanah Air setelah menghadirkan Realme C65 pada awal Mei lalu.

Realme C63 mengedepankan dukungan fast charging 45 watt sebagai salah satu fitur andalannya. Perusahaan ini sesumbar bahwa Realme C63 merupakan ponsel dengan fast charging tercepat di rentang harga sejutaan.

Baca juga: HP Flagship Realme GT 6 Dipastikan Rilis di Indonesia

Dengan dukungan itu, ponsel ini bisa mengakomodasi panggilan telepon selama satu jam hanya dengan pengisian ulang baterai satu menit.

"Realme C63 hadir dengan mengusung pengisian daya tercepat 45 Watt di harga sejutaan, yang umumnya didominasi pengisian daya hanya 18 Watt," kata Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (5/6/2024).

Selain itu, Realme C63 juga menawarkan desain yang dinilai mewah. Sebab, penampanng ponsel ini mengusung material kulit sintetis, sehingga tampak elegan untuk ponsel sejutaan.

Terlepas dari dua fitur unggulan itu, smartphone ini juga membawa spesifikasi lainnya, sebagai berikut.

Spesifikasi Realme C63

Realme C63 tampil dengan layar berponi 6,74 inci, resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, kecerahan puncak 560 nit dan touch sampling rate 180 Hz.

Layar Realme C63 juga didukung fitur Mini Capsule 2.0, di mana sisi atas layar akan dihiasi bilah animasi serupa Dynamic Island milik iPhone model terbaru. Bilah itu akan muncul otomatis ketika ada notifikasi.

Ada pula dukungan Rainwater Smart Touch yang memungkinkan layar ponsel dioperasikan dengan lancar saat terkena tetesan air atau saat tangan pengguna basah.

Realme C63 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Jade Green dan Leather Blue. Khusus varian Leather Blue dilengkapi penampang yang memiliki tekstur kulit. Meski begitu, kedua variannya sama-sama dibekali modul kamera persegi untuk menampung kamera belakang ponsel.

Pada aspek kamera, Realme C63 dibekali dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan satu kamera AI. Kamera ini mendukung sejumlah mode termasuk mode Night, Manual, Panorama, Portrait, Time-lapse, Slow Motion, Qr Code, hingga Google Lens.

Baca juga: Smartphone Realme Narzo N65 5G Meluncur, Pakai Chip Dimensity 6300 dan Kamera 50 MP

Tersedia pula kamera depan 8 MP (f/2.0) diposisikan pada poni layar ponsel. Seperti smartphone kekinian lainnya, kamera depan ponsel ini juga mendukung mode Portrait, filter dan lain-lain.

Pada aspek hardware, Realme C63 ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612 yang memiliki CPU dengan clockspeed sampai 1.8 GHz dan GPU Mali-G57. Chip ini dipasangkan dengan RAM 6/8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Realme C63Realme Realme C63

Pengguna juga bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan memakai kartu microSD ke slot yang tersedia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com