Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Tecno Pova 6 Sanggup "90 FPS" Main Free Fire dan Mobile Legends

Kompas.com - 13/06/2024, 14:15 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel yang tergabung dalam grup Transsion, Tecno resmi meluncurkan ponsel gaming kelas menengah terbarunya, Tecno Pova 6 di Indonesia.

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan ponsel ini hadir dengan berbagai fitur unggulan yang bisa meningkatkan pengalaman bermain game.

Salah satunya adalah dukungan frame rate 90 frame per detik (FPS) untuk dua game online populer, yaitu Free Fire dan Mobile Legends.

Frame rate adalah satuan yang menghitung berapa banyak gambar diproduksi atau ditampilkan layar setiap detiknya. Semakin tinggi angka frame rate, maka semakin mulus pula animasi yang ditampilkan layar.

Baca juga: Tecno Pova 6 Resmi di Indonesia, HP Gaming Rp 2 Jutaan yang Punya Mini-LED Menyala

Biasanya, sebagian besar ponsel kelas menengah hanya mendukung frame rate game-game populer mentok di 60 FPS. Nah, dengan dukungan 90 FPS di Tecno Pova 6, bermain game Free Fire dan Mobile Legends tentunya akan semakin lebih lancar dibanding dengan frame rate standar.

"Selain mendukung 90 FPS, Tecno Pova 6 juga bisa menjalankan Free Fire dan Mobile Legends dengan kualitas grafis Tinggi (High)," jelas Roderick di atas panggung peluncuran Tecno Pova 6 di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Dukungan 90 FPS untuk Free Fire dan Mobile Legends di Tecno Pova 6 sendiri hadir berkat ketangguhan chipset Mediatek Helio G99 Ultimate yang memiliki prosesor dengan kecepatan 2,2 GHz, serta layar AMOLED 6,78 inci yang memiliki refresh rate 120 Hz.

"Ponsel ini juga sudah mendukung touch sampling rate hingga 1.500 Hz untuk meningkatkan responsivitas layar pada saat bermain game," imbuh Roderick.

Masih soal game, Tecno Pova 6 juga dibekali dengan fitur Game Assistant 4.0 dan Game Space 4.0.

Game Assistant 4.0 merupakan tampilan pengaturan mode dan status game yang bisa dimuat ketika pengguna tengah bermain game.

"Sementara Game Space 4.0 merupakan fitur yang bisa meningkatkan performa hardware ponsel secara cerdas, serta bisa menampilkan peringatan kepada pengguna apabila ada masalah hardware ketika bermain game," ungkap Roderick.

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan fitur-fitur game di Tecno Pova 6 di acara peluncuran Tecno Pova di di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).KOMPAS.com/Bill Clinten PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan fitur-fitur game di Tecno Pova 6 di acara peluncuran Tecno Pova di di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).

Fitur unggulan Tecno Pova 6 lainnya yang juga ada kaitannya dengan game adalah sertifikasi kenyamanan layar dari TuV Rheinland dengan angka dimming 2.160 Hz, serta speaker berteknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan efek suara yang "menggelegar", jernih, dan enak didengar.

Ada pula sistem pendingin Pova SuperCooled System 1.0 yang memiliki area lempengan pendingin 110 persen lebih luas dari generasi sebelumnya.

Dengan sistem pendingin ini, Tecno mengeklaim bahwa ketika bermain game, Tecno Pova 6 dapat mengurangi panas berlebih hingga 30 persen dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Menggenggam Tecno Pova 6, HP Gaming Kelas Menengah dengan Lampu Mini LED

Harga Tecno Pova 6 dan ketersediaannya di Indonesia

Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Ponsel ini memiliki bobot 195 gram dan dimensi ketebalan 7,8 mm.

Harga Tecno Pova 6 di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Tecno Pova 6 RAM 8 GB/256 GB: Rp 2.799.000
  • Tecno Pova 6 RAM 12 GB/256 GB: Rp 3.199.000

Ponsel ini akan dijual pertama kali secara online dalam program Early Bird mulai 18 Juni 2024 di sejumlah marketplace mitra Tecno di Indonesia. Pada 20 Juni 2024, ponsel ini akan tersedia di gerai offline rekanan Tecno di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com