Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Incar 120.000 TKI Taiwan

Kompas.com - 24/03/2010, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Indosat Tbk mulai melakukan layanan hingga ke luar negeri. Banyaknya WNI yang tinggal di Taiwan menjadi incaran operator telekomunikasi nomor dua nasional tersebut.

Bekerja sama dengan Far EasTone Telecommunication (FET), Indosat meluncurkan Kartu Pra Bayar Mentari Taiwan. Kartu Mentari Taiwan ini diluncurkan untuk membidik tenaga kerja Indonesia (TKI) yang jumlahnya mencapai lebih dari 120.000 orang.

"Dengan tarif yang terjangkau, kami berharap layanan Mentari Taiwan ini dapat membantu pelanggan Mentari di Taiwan dalam berkomunikasi dengan para sanak saudara di Indonesia khususnya," ujar Chief Marketing Indosat Guntur S Siboro dalam keterangan pers.

Mentari Taiwan adalah kartu prabayar milik FET, salah satu operator di Taiwan, dengan menggunakan brand Mentari milik Indosat untuk dapat digunakan di Taiwan.

Kartu Mentari Taiwan menghemat biaya komunikasi ke Indonesia karena tarif sambungan langsung internasional (SLI) yang lebih hemat untuk menghubungi nomor Indosat (Mentari, IM3, Matrix, dan StarOne) di Indonesia, dibandingkan menelepon dari operator lainnya di Taiwan.

Target pengguna kartu Mentari Taiwan adalah warga negara Indonesia yang bermukim di Taiwan, khususnya para TKI yang berjumlah sekitar 120.000 orang. Layanan yang tersedia untuk kartu Mentari Taiwan saat ini adalah layanan suara (voice), SMS, data, dan menyusul layanan value added service (VAS), seperti ringtone lagu-lagu Indonesia dan juga konten berita-berita tentang Indonesia. 

Tidak hanya pelanggan di Taiwan yang mendapatkan manfaat, pelanggan Mentari-Taiwan yang berada di Indonesia pun dapat menikmati tarif menelepon lokal ke sesama Indosat (di wilayah Indonesia) hanya dengan Rp 50 per menit dan Rp 50 per SMS ke semua operator secara langsung tanpa registrasi. Untuk menelepon langsung ke Taiwan setiap hari, pengguna Mentari-Taiwan dapat menikmati gratis tiga menit menelepon setelah menelepon tiga menit pertama dengan tekan 01016 + kode negara + kode area + nomor tujuan.

FET juga memberikan penawaran spesial yang tidak diberikan operator Taiwan lainnya bagi pelanggan Mentari Taiwan, antara lain, tarif spesial weekend ke Indonesia hanya dengan 2,5 dollar Taiwan per menit sampai 30 April 2010 dan  3 dollar Taiwan per menit untuk on-net serta 3,5 dollar Taiwan per menit untuk off net per 1 Mei 2010.

"Hadirnya layanan Mentari Taiwan ini merupakan dukungan kami dalam memberikan kemudahan berkomunikasi bagi pelanggan yang tinggal di Taiwan. Meski terpisahkan jarak, pelanggan dapat terus berkomunikasi dan semakin dekat dengan sanak keluarga, teman, dan rekan dengan tarif hemat dan akses yang mudah," ujar Guntur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com