Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turuti Pengguna, Tokobagus.com Ubah Tampilan

Kompas.com - 10/12/2011, 11:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs jual beli Tokobagus.com mengubah tampilan sesuai permintaan penggunanya per 8 Desember 2011. Pengelola optimistis trafik akan terdongkrak hingga dua kali lipat dari sebelum perubahan tampilan.

"Ide ini memang datang dari pengguna. Hasilnya, format yang baru ini lebih mudah diakses oleh siapa saja, dan juga lebih mudah dalam mencari barang atau jasa yang diinginkan," kata pemimpin sekaligus pendiri Toko Bagus, Arnold Sebastian Egg, Jumat (9/12/2011) di Jakarta.  

Menurut Arnold, navigasi pencarian di situs itu dipermudah. Navigasi pencarian dimulai dengan kategori, kata pencarian, dan daerah iklan. Gambar peta Indonesia yang merupakan alat bantu untuk mencari iklan berdasarkan daerah tetap dipertahankan. Namun, posisinya berada di sebelah kanan pengguna dan ukurannya lebih kecil. Dengan tampilan baru yang lebih sederhana, waktu muat setiap laman dalam situs itu pun jadi lebih cepat.

"Saya berharap dan optimis format baru ini akan meningkatkan trafik di Tokobagus.com antara 150-200 persen. Akses internet yang lebih murah jadi katalis secara umum," kata Arnold.  

Berdasarkan survei internal Toko Bagus, hingga akhir tahun lalu telah terjadi transaksi sebanyak 90.000 kali dengan nilai omzet Rp 300 miliar di situs itu. Jumlah itu meningkat menjadi 212.000 transaksi senilai Rp 1,5 triliun pada April 2012. (BEN)     

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com