Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Pengguna Pinterest Meroket

Kompas.com - 02/05/2012, 02:02 WIB

KOMPAS.com — Jejaring sosial Pinterest mengalami pertumbuhan signifikan sehingga mampu menduduki peringkat ketiga jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di AS setelah Facebook dan Twitter.

Tahun 2012, jumlah unique visitor Pinterest meningkat drastis. Mulai dari 2 juta pada Januari 2012 meningkat dua kali lipat hingga 4 juta unique visitor pada Maret 2012.

Data ini dirilis oleh marketer sosial media, Tamba, yang juga mengeluarkan data-data terbaru tentang pertumbuhan Pinterest di ranah jejaring sosial.

Berdasarkan data infografik terbaru yang dirilis Tamba tersebut bisa diketahui bahwa 20 persen pengguna Facebook kini merupakan pengguna harian Pinterest.

Selain itu, pada Januari 2012, pengguna Pinterest berjenis kelamin perempuan berjumlah 80 persen, sedangkan laki-laki hanya 20 persen. Angka tersebut berubah dengan kenaikan jumlah pengguna laki-laki sebesar 8 persen.

Perempuan yang mengakses Pinterest paling banyak berasal dari usia 25 hingga 54 tahun. Pendapatan rata-rata pengguna Pinterest paling banyak berjumlah 25 ribu hingga 50 ribu dollar AS (sebanyak 42 persen pengguna).

Jika Instagram tidak memiliki pendapatan sama sekali, bahkan setelah dibeli oleh Facebook, beda halnya dengan Pinterest. Pinterest mengalami kenaikan pendapatan sebesar 17 persen pada kuartal pertama tahun 2012. Jumlah ini naik 16 persen dari kuartal dua tahun 2011.

Keterangan lengkap bisa disimak dari gambar di bawah ini:

PINTREST INFO GRAPHIC AW

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com