Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Online Lojai.com Rilis Aplikasi Android

Kompas.com - 28/02/2013, 11:41 WIB

KOMPAS.com — Situs online department store Lojai.com merilis aplikasi belanja khusus bagi pengguna Android yang dapat diunduh di Google Play secara gratis.

Meningkatnya pengguna Android di Indonesia dalam bentuk ponsel, gadget, ataupun tablet menjadi alasan khusus Lojai, yang merupakan produk asli Indonesia ini, merilis aplikasi berbasis Android.

"Dengan adanya aplikasi ini, Lojai.com akan dapat diakses oleh semua orang di mana saja dan kapan saja, tak terbatas hanya melalui komputer pribadi (PC)," kata Agus Tjandra, Chief Executive Officer Lojai.com, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (27/2/2013).

Optimisme Agus Tjandra bahwa Android akan berkembang pesat bukanlah mengada-ada. Baru-baru ini lembaga riset IDC Indonesia memproyeksikan bahwa Android akan tetap menjadi penguasa pasar, diperkirakan merebut 55 pesen pangsa pasar dalam pengiriman ponsel di tahun 2013.

Sepanjang 2012, menurut laporan IDC, Android mendominasi sistem operasi dengan pasar mencapai 56 persen, disusul BlackBerry 37 persen, dan Windows dengan pangsa pasar 2 persen.

Penjualan ponsel pintar di Tanah Air diprediksi akan melejit lebih dari 6 persen di tahun ini, dan di tahun-tahun mendatang tercatat menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. IDC memproyeksikan bahwa kira-kira 60 juta ponsel yang dikirimkan pada 2012 sebanyak 13 persennya adalah ponsel pintar. Angka itu kemungkinan bisa mencapai 16 persen pada 2013; dan pada 2014, pengiriman ponsel pintar bisa mencapai 22 persen.

"Itulah mengapa Lojai.com tak mungkin melewatkan peluang besar dari pengguna Android dalam berbelanja online. Dengan makin banyaknya tablet Android yang bermunculan dengan harga terjangkau, serta kemudahan dalam mengakses internet dengan WiFi, kami berharap belanja online makin bergairah," ujar Agus.

Online department store

Istilah online department store mungkin masih baru di telinga masyarakat Indonesia. Seperti halnya department store yang menjual berbagai produk mulai dari fashion, gadget, elektronik, sampai barang-barang keperluan rumah tangga, online department store menjual produknya melalui sebuah situs secara online.

Lojai.com merupakan online department store pertama di Indonesia untuk cicilan online. Hingga saat ini, Lojai.com didukung lebih dari 11 bank.

Lojai.com menyediakan beberapa pilihan transaksi pembayaran, mulai dari transfer antar-bank, cash on delivery, pembayaran menggunakan kartu kredit dengan bunga cicilan 0 persen, dan juga tersedianya cicilan sampai 24 bulan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com