Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Iklan, WeChat Jadi Populer

Kompas.com - 12/03/2013, 13:22 WIB

WeChat

 

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan dan komunikasi sosial WeChat, mengklaim telah menduduki posisi pertama di antara aplikasi bebas biaya lainnya yang tersedia di Google Play Store Indonesia untuk perangkat Android maupun di Apple App Store Indonesia untuk perangkat iOS.

Menurut pihak WeChat, salah satu faktor yang mampu meningkatkan popularitas aplikasi ini di Indonesia adalah melalui iklan komersial di televisi.

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (11/3/2013), aplikasi WeChat diunduh 30 kali lipat lebih banyak dari sebelumnya, segera setelah iklan tersebut ditayangkan di beberapa stasiun TV.  

Vincent Wang, Managing Director MNC Tencent, WeChat Operation, menaku senang atas hal ini. "Kami sangat bangga melihat WeChat meraih posisi nomor 1 di App Store dan Play Store. Hal ini membuktikan besarnya sambutan Indonesia terhadap produk kami," kata Wang.

Selain untuk sistem operasi iOS, Android, Windows Phone dan Nokia, aplikasi WeChat juga tersedia di BlackBerry.

Di platform tersebut, WeChat mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Hal tersebut terbukti dari melejitnya aplikasi ini ke posisi nomor 2 di antara aplikasi lain yang ada di BlackBerry Application World.

Dari segi fungsi, WeChat untuk BlackBerry ini tidak memiliki fitur yang jauh berbeda dari platform lain. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Push to Talks, Moments, dan beraneka raga emoticon.

Menurut data terakhir, pengguna WeChat mencapai angka 300 juta orang pada Januari 2013 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com