Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ativ Tab 3, Tablet Windows 8 Tertipis di Dunia

Kompas.com - 21/06/2013, 09:13 WIB
Wisnubrata

Penulis

Samsung Ativ Tab 3.

LONDON, KOMPAS.com - Pasaran tablet berbasis Windows 8 bakal bertambah ramai dengan hadirnya Samsung Ativ Tab 3 yang baru saja diperkenalkan. Produk ini ditunjukkan pertama kali bersama-sama dengan produk-produk terbaru Samsung lainnya di London, Kamis (20/6/2013) dalam acara Samsung Premiere. 

Dengan layar 10,1 inci, ketebalan 8,2 milimeter dan bobot 550 gram, Ativ Tab 3 diklaim sebagai tablet berbasis Windows 8 paling tipis di dunia yang ada saat ini. 

Seperti halnya Samsung Ativ Q, Tab 3 juga dilengkapi teknologi SideSync. Melalui teknologi ini, perangkat bisa terhubung dengan smartphone dengan mudah.

Saat terhubung, pengguna bisa menampilkan layar virtual smartphone dalam layar tablet, sehingga transfer file antar dua perangkat bisa dilakukan dengan sistem drag and drop.

Misalnya jika kita ingin memindahkan file dari tablet ke ponsel, tinggal copy teks dari layar tablet, lalu tarik dan tempelkan (paste) ke layar telepon. File pun ter-copy ke ponsel pengguna. 

Ativ Tab 3 hadir bersama S-Pen yang memungkinkan pengguna membuat sketsa dalam layar tablet, dan bisa dikonversikan dalam bentuk digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com