Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Konsol "Game" Nvidia Shield Tertunda

Kompas.com - 28/06/2013, 14:48 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com — Konsol game portabel milik Nvidia, Shield, bakal terlambat masuk ke pasaran. Karena sedikit masalah teknis, perangkat berbasis Android ini baru bisa dipasarkan pada Juli 2013.

Nvidia tidak mau menjelaskan secara detail masalah apa yang dihadapi Shield. Namun, banyak yang menduga, terjadi kegagalan teknis dengan komponen yang dipasok dari pihak ketiga.

"Kami ingin Shield sempurna. Jadi, kami memilih untuk menggeser tanggal peluncuran ke bulan Juli," kata Juru Bicara Nvidia, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (28/6/2013).

Sebelumnya, Nvidia mengumumkan akan menjual perangkat ini mulai 27 Juni 2013. Produk tersebut akan tersedia di toko retail online ternama, seperti Newegg, GameStop, Micro Center, dan Canada Computers.

Harga konsol ini pun diturunkan dari 350 dollar AS menjadi 299 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Langkah itu diambil Nvidia berdasarkan saran dari para pecinta game. "Kami mendengar dari ribuan pemain game bahwa 299 dollar AS adalah harga yang sesuai," ujar Juru Bicara Nvidia.

Calon pembeli yang sudah memesan produk ini boleh jadi merasa kecewa dengan mundurnya tanggal peluncuran. Namun, dengan durasi pengunduran yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1 bulan, tampaknya hal ini tidak akan menjadi masalah besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com