Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini 2 Batal Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 15/07/2013, 09:24 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mac Rumors
KOMPAS.com - Apple diprediksi akan merilis tablet iPad Mini generasi kedua sebelum tahun 2013 berakhir. Akan tetapi, Apple tampaknya akan menunda rencana peluncuran tersebut karena masalah teknis.

Media massa asal Taiwan Economic Daily News melaporkan bahwa kurangnya stok panel layar Retina telah memaksa Apple untuk menunda waktu peluncurannya. Perangkat tersebut diprediksi baru bisa dirilis ke pasaran pada awal 2014 mendatang.

Awalnya, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPad Mini generasi kedua yang dipersenjatai layar Retina pada kuartal 4 2013 atau menjelang akhir tahun ini.

Media ini juga melaporkan, seperti dikutip dari Mac Rumors, Minggu (14/7/2013), Apple akan merilis dua versi iPad Mini, satu seri dilengkapi layar Retina dan lainnya tidak menggunakan layar jenis ini. Meski begitu, tidak diketahui diferensiasi harga dan fitur antara kedua model ini.

Laporan dari Economic Daily News sejalan dengan apa yang diprediksikan oleh analis terkenal dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Pada bulan April lalu, ia membuat sebuah prediksi, iPad Mini tidak akan dirilis pada rentang waktu September hingga November 2013 karena terdapat beberapa tantangan teknis terkait dengan layar Retina.

Sementara itu, Kuo juga pernah memprediksi bahwa perangkat jam tangan pintar milik Apple juga akan dirilis pada tahun 2014 mendatang.

Mengapa tidak tahun 2013, di saat para vendor sedang berlomba-lomba untuk menjadi salah satu yang pertama merilis produk jenis ini? Salah satu alasannya tidak jauh berbeda dari masalah iPad Mini generasi kedua, yaitu komponen yang kemungkinan besar akan disebut iWatch ini masih belum terlalu siap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com