Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Developer Bocorkan Tanggal Rilis iOS 7

Kompas.com - 27/08/2013, 14:35 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak yang memprediksi, Apple akan merilis sistem operasi mobile terbarunya, iOS 7, bersamaan dengan pengenalan iPhone 5S dan 5C pada 10 September 2013 mendatang. Kini, terdapat sebuah bukti yang memberi dugaan kuat, iOS 7 versi final benar-benar akan diluncurkan pada tanggal tersebut.

Owen Williams, seorang developer aplikasi berbasis iOS, menerima sebuah e-mail pemberitahuan yang menyatakan bahwa iOS 7 akan dirilis ke konsumen pada 10 September 2013.

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/8/2013), e-mail tersebut dikirimkan oleh Nuance, perusahaan di balik teknologi pengenal suara di fitur Siri.

The Verge
E-mail dari pihak developer
"Mungkin Anda telah menyadari, iOS 7 GA (general availability) akan dirilis pada 10 September 2013. Oleh karena itu, kami mendorong Anda untuk mengadakan pengujian sendiri untuk meyakinkan bahwa saat update sudah berlangsung, layanan Nuance Anda akan terus bekerja dengan baik," tulis Nuance dalam e-mail tersebut.

Meski terlihat sejalan dengan rumor yang beredar belakangan ini, masih banyak orang yang memberikan komentar skeptisnya mengenai tanggal peluncuran tersebut. Beberapa orang menduga bahwa tanggal tersebut sebenarnya mengacu pada peluncuran iOS 7 Gold Master atau versi pengujian akhir sebelum benar-benar akan diluncurkan.

Nuance memang memiliki hubungan dekat dengan Apple, tetapi mereka diyakini tidak memiliki informasi peluncuran produk-produk Apple.

Sementara itu, terdapat kabar lain yang mengungkapkan bahwa iOS 7 versi Gold Master akan dirilis pada tanggal 5 September 2013, yang dapat diartikan, iOS 7 versi final memang akan dirilis tidak lama setelah tanggal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com