Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy J

Kompas.com - 10/12/2013, 14:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung tampaknya belum puas merilis ponsel pintar Android di tahun 2013 ini. Di penghujung tahun, perusahaan asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan sebuah smartphone Android bernama Galaxy J.

Samsung Galaxy J sendiri sebenarnya adalah varian lain dari Galaxy S4. Bedanya dengan Galaxy S4 pertama, ponsel yang satu ini mendukung jaringan LTE-A.

Casing dari Galaxy J pun tampak lebih mewah dibandingkan generasi awal. Apabila Samsung Galaxy S4 menggunakan casing plastik, Galaxy J hadir dengan casing berbahan metal.

Spesifikasi dari Galaxy J termasuk dalam ponsel kelas atas. Ia menggunakan layar Super AMOLED dengan bentang 5 inci dan mendukung resolusi Full HD 1.080 x 1.920 piksel.

Samsung Galaxy J juga dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 800 2,3 GHz buatan Qualcomm, RAM 3 GB, penyimpanan internal berkapasitas 32 GB, dan baterai 2.600 mAh.

Dari segi kamera, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (10/12/2013), Galaxy J dilengkapi kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 1,9 megapiksel di bagian depan.

Produk ini berjalan di sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Dengan penggunaan sistem operasi versi tersebut, tampaknya Galaxy J sudah mendukung penggunaan jam tangan pintar, yang juga merupakan besutan Samsung, Galaxy Gear.

Untuk sementara ini, Samsung Galaxy J baru tersedia di Taiwan dengan harga 21.900 dollar Taiwan atau sekitar Rp 8,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com