Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Flappy Bird" Dipastikan Hadir di Windows Phone

Kompas.com - 05/02/2014, 09:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Flappy Bird adalah fenomena baru di dunia mobile. Aplikasi game yang memiliki tampilan dan gameplay sangat sederhana tersebut sangat sulit dimainkan tapi bisa membuat pemainnya ketagihan.

Minggu ini, Flappy Bird dirilis untuk perangkat Android setelah sebelumnya lebih dulu muncul di platform iOS. Game tersebut dengan cepat mendaki tangga unduhan terpopuler di toko aplikasi Google Play, seperti yang dilakukannya di App Store.

Nah, tak lama lagi, para pengguna handset Windows Phone bisa ikut serta berbagi rasa frustrasi lewat game yang menyebalkan tapi dirindukan itu.

Lewat sebuah tweet singkat, Dong Nguyen, pengembang asal Vietnam yang menelurkan Flappy Bird, mengatakan bahwa game buatannya itu akan segera hadir di Windows Phone.

Nguyen memperkirakan Flappy Bird akan bisa diunduh pengguna Windows Phone dalam waktu "10 hari" sejak dia mengunggah tweet pada 1 Februari lalu. "(Flappy Bird) masih harus mendapat persetujuan dari Microsoft," tambahnya.

Gears Software Screenshot game Flappy Bird


Flappy Bird sendiri merupakan game di mana pemain mengendalikan laju terbang seekor burung melalui celah di antara dua pipa berwana hijau. Burung harus diterbangkan melewati pipa dengan cara mengetuk layar. Ritme dan timing harus diatur sedemikian rupa agar si burung tak membentur pipa atau jatuh ke tanah dan "game over".

Setelah berhasil melalui sebuah celah pipa, pengguna akan mendapat skor "1", lalu pipa-pipa lainnya akan segera menyusul. Begitu seterusnya tanpa akhir ataupun jalan cerita.

Walau terdengar mudah, Flappy Bird ternyata sangat sulit dimainkan. Namun justru itu yang menjadi daya tariknya. Pemain akan ketagihan dan terus menerus mencoba agar mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Pemain bisa membagikan skor mereka lewat pesan singkat (SMS), e-mail, serta Facebook dan Twitter. Mendapatkan skor tinggi boleh jadi merupakan kebanggaan tersendiri karena Flappy Bird merupakan salah satu game tersulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com