Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 220 Dibanderol Rp 400 Ribuan

Kompas.com - 26/02/2014, 10:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.comNokia X, ponsel berbasis Android pertama buatan Nokia, memang begitu menyedot perhatian di panggung Mobile World Congress 2014. Akan tetapi, sebenarnya masih ada satu seri perangkat lagi yang sebenarnya layak mendapat perhatian dari konsumen.

Perangkat yang dimaksud adalah Nokia 220. Bukan karena spesifikasi atau fitur lainnya yang membuat perangkat ini istimewa, melainkan dari sisi harganya. Ya, Nokia membanderol perangkat ini dengan sangat terjangkau, yaitu hanya 29 Euro atau sekitar Rp 470.000 saja.

Meski memiliki harga yang sangat rendah, ponsel ini dijamin sudah mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan penggunanya. Selain untuk kegiatan menelepon dan berkirim pesan teks (SMS), Nokia 220 bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Nokia 220 juga tampaknya sudah dipasangkan dengan dua jejaring sosial terbaik saat ini, yaitu Facebook dan Twitter. Dalam gambar perangkat yang dilansir oleh Nokia, terlihat dua aplikasi tersebut "mejeng" di salah satu layar.

Seperti dikutip Unwired View, Rabu (26/2/2014), Nokia 220 dilengkapi dengan layar 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, kamera 2 megapiksel, dukungan terhadap kartu microSD, pemutar radio FM, pemutar file MP3, video, lampu flash, dan dukungan terhadap jaringan 2G.

Perangkat ini dilengkapi juga dengan keyboard fisik T9, yang terletak di bawah layar.

Nokia 220 dikatakan akan hadir di beberapa "negara terpilih". Ada beberapa warna yang ditawarkan, yaitu merah, hitam, putih, kuning, dan cyan. Versi dual-SIM juga akan tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com