Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2014, 11:36 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Neowin

KOMPAS.com - Microsoft sedang mempersiapkan sistem operasi desktop berikutnya, Windows 9 agar bisa diperkenalkan bulan September depan.

Dikutip dari Neowin, Selasa (26/8/2014), sistem operasi yang dalam tahap pengembangannya diberi nama sandi "Threshold" disebutkan bakal sangat mudah di-upgrade, hanya dengan satu klik.

Windows 9 versi internal build atau yang disebut Windows Technical Preview sudah memiliki fitur "mudah upgrade" ini. Fitur ini bisa bisa diakses dari Windows Update. 

Dengan demikian, pengguna bisa beralih dari build 9825 ke 9829 dengan mudah, tak perlu menjalani semua proses instalasi OS secara komplit.

Walau demikian, saat ini fitur tersebut hanya ditanamkan dalam internal rilis Technical Preview dan bisa saja dicabut sebelum dirilis ke publik.

Namun, jika melihat status fitur tersebut yang sepenuhnya built out, yang artinya juga terintegrasi di dalam User Interface dan menjadi fitur bawaan dari Windows, kemungkinan fitur itu juga akan tersedia di versi Public Preview.

Fitur itu akan sangat diapresiasi pengguna karena cepatnya siklus peluncuran OS yang dilakukan Microsoft. Dan bisa jadi fitur tersebut juga akan dipakai untuk update bulanan Windows.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Neowin

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com