Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartwatch" Microsoft Meluncur Tak Lama Lagi

Kompas.com - 20/10/2014, 12:47 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Setelah lama dirumorkan, jam tangan pintar (smartwatch) Microsoft disebut-sebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Situs Forbes pada Minggu (19/20/2014) mengabarkan bahwa Microsoft saat ini sedang bersiap-siap merilis smartwatch-nya dalam beberapa pekan ke depan.

Jam tangan pintar Microsoft itu bisa digunakan untuk mendeteksi detak jantung penggunanya dan bisa bekerja dengan berbagai platform mobile yang berbeda.

Jam tangan pintar besutan Microsoft itu juga disebut-sebut memiliki daya tahan baterai hingga dua hari.

Belum ada tanggapan resmi dari Microsoft tentang kabar peluncuran perangkat wearable pertamanya itu. Namun, menurut The Verge (19/10/2014), jam tangan pintar Microsoft memiliki wujud yang lebih menyerupai smartband (gelang pintar) dengan beberapa fungsi layaknya smartwatch.

Wujud asli perangkat tersebut juga belum ada bocorannya. Namun pada Juni lalu seseorang terlihat telah mengenakan perangkat wearable Microsoft tersebut.

Perangkat itu menyerupai Samsung Gear Fit dengan tampilan antarmuka, seperti tablet Windows Phone berukuran kecil. Resolusi layarnya saat itu juga terlihat masih rendah.

Selain mampu terkoneksi dengan smartphone dengan berbagai sistem operasi, smartwatch Microsoft disinyalir juga mampu tersambung ke perangkat jenis lain seperti PC desktop dan konsol game Xbox.

Perekaman denyut nadi dan sinkronisasi data dengan perangkat smartphone pendamping didukung oleh 11 macam sensor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com