Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epson Perbarui Lini Proyektor Bisnisnya

Kompas.com - 15/02/2015, 09:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Epson meluncurkan jajaran proyektor bisnis terbaru yang diciptakan untuk meningkatkan efesiensi dan produktivitas bisnis. Di saat yang sama, Epson juga meluncurkan projektor khusus ruang berskala besar.

Jajaran proyektor yang diluncurkan pada Kamis (10/2/2105) lalu di Jakarta adalah Epson EB-595Wi Series, EB-1430Wi Series, EB-1985WU Series untuk segmen perkantoran, dan proyektor EB-Z11000 Series untuk ruang skala besar.

“Kualitas gambar selalu menjadi faktor terpenting bagi kami,” jelas M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (15/2/2014).

“Oleh karena itu, fokus kami selalu meningkatkan colour brightness, jajaran proyektor baru ini memberikan pelanggan kualitas proyeksi yang terbaik dengan opsi instalasi yang luas sesuai kebutuhan,” imbuh Husni.

Epson EB-595Wi hadir sebagai proyektor interaktif pertama yang memiliki kemampuan pengaturan sentuh, memungkinkan penggunaan yang mudah dengan sentuhan jari pada layar, termasuk membuka dan menutup file, scroll halaman, memindahkan dan membesarkan objek dan anotasi.

Selain itu, Epson seri EB-1430Wi menambah variasi jajaran proyektor interaktif. Proyektor ini adalah  proyektor jarak sangat dekat (ultra-short throw) yang dilengkapi dengan fitur interaktif finger touch.

Proyektor ini menawarkan pengalaman navigasi bagi penggunanya dengan menggunakan gerakan jari seperti geser, klik, tekan dan ketuk serta mencubit zoom untuk mengatur konten pada layar. Epson seri EB-1430Wi juga bisa terhubung dengan banyak komputer melalui jaringan IP.

Sementara itu, Epson seri EB-1985WU menawarkan tampilan gambar yang tajam cemerlang dan luar biasa dengan resolusi WUXGA (lebih dari fullHD), dan merupakan yang pertama untuk kelasnya yang memiliki fungsi nirkabel WIDI (Wireless Display) tanpa membutuhkan perangkat lunak tambahan.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memproyeksikan layar tablet, smartphone android atau notebook yang sudah mendukung fitur WIDI dan Miracast. Proyektor ini sangat mendukung konsep BYOD (Bring Your Own Device) pada saat rapat dan presentasi.

Untuk proyeksi bersakala besar, Epson mempersembahkan EB-Z11000 Series yang diklaim memiliki tingkat kecerahan tertinggi di kelasnya hingga 11.000 lumens.

Pilihan instalasi yang fleksibel memungkinkan pengguna tidak hanya menampilkan proyeksi pada layar yang datar, namun juga layar melengkung, dan juga dengan orientasi portrait.  

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna atas ukuran layar dan jarak tembak yang sangat beragam, EB-Z11000 Series sudah dilengkapi dengan tujuh pilihan lensa interchangeable yang salah satunya adalah lensa dengan kemampuan jarak tembak yang sangat dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com