BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Jam Pintar Oppo Bisa Isi Baterai dalam 5 Menit?

Kompas.com - 10/03/2015, 16:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi jam pintar Oppo

KOMPAS.com - Ranah wearable gadget telah semakin ramai lewat kehadiran pemain-pemain utama industri di segmen ini, termasuk Samsung, LG, HTC, dan Apple.

Pabrikan Oppo asal Tiongkok kemungkinan bakal segera menyusul lewat sebuah produk jam tangan pintar.

Informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari Phone Arena (9/3/2015) menyebutkan bahwa smartwatch bikinan Oppo itu nantinya bakal memiliki kemampuan khusus yang membedakannya dari produk-produk sejenis, yakni kemampuan pengisian baterai cepat.

"Cepat" di sini terbilang sangat singkat karena smartwatch Oppo disebutkan hanya butuh waktu 5 menit untuk mengisi baterai dari kapasitas nol hingga terisi penuh.

Jika informasi tersebut memang benar adanya, maka smartwatch Oppo bisa menjadi salah satu pilihan menarik, mengingat jam tangan pintar -misalnya yang berbasis Android Wear- lekas kehabisan baterai dan mesti di-charge ulang tiap malam.

Jam pintar Oppo diprediksi bakal meluncur berbarengan dengan smartphone andalan berikutnya dari Oppo, Find 9, namun tanggal pastinya belum diketahui.

Oppo sendiri memang dikenal menerapkan teknologi fast charging bernama VOOC di beberapa model gadget buatannya.

Teknologi ini mulai dipakai pada flagship Find 7. Oppo N3 yang diluncurkan menjelang akhir tahun lalu datang dengan teknologi VOOC generasi kedua.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com