BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Android Oppo Bisa Gantikan Remote TV dan AC

Kompas.com - 10/04/2015, 13:25 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan teknologi saat ini disusul persaingan ketat para vendor yang menggodok produk-produk elektronik. Ada vendor yang mampu bertahan, adapula yang harus lengser karena tak punya daya saing.

Padahal, inti utama industri teknologi hanya satu, yakni inovasi. Saat ini, tuntutan akan inovasi di ranah teknologi semakin besar. Manusia ingin aktivitas sehari-harinya dimudahkan dengan perangkat yang dimiliki.

Bagaimana cara memudahkan aktivitas manusia? Salah satunya dengan integrasi banyak perangkat dengan berbagai fungsi ke dalam satu alat.

Sejak 2013, Oppo telah menerapkan fungsi integrasi ini. Melalui produk smartphone Mirror 3, Oppo mengandalkan fitur "Remote Technology 2.0". Fitur yang memanfaatkan koneksi infrared ini mampu menggantikan fungsi remote pada TV, AC, DVD Player, amplifier, proyektor, dan lainnya, hanya dengan sebuah ponsel.

Saat pengguna akan menyalakan TV dan mengganti saluran, tak perlu ruwet mencari remote yang kerap terselip. Cukup gunakan Mirror 3 sebagai alat pengontrol. Begitu pula ketika ingin mengatur suhu AC, smartphone yang selalu dibawa ke mana-mana dapat dengan cepat menggantikan fungsi remote.

Smartphone adalah perangkat yang selalu melekat pada penggunanya. Untuk itu, smartphone harus dipersenjatai dengan kemampuan-kemampuan yang mumpuni dalam mendukung aktivitas manusia. Melalui Mirror 3, Oppo memulai langkah tersebut.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com