BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Rayakan Satu Dasawarsa, Oppo Janji Perkuat Inovasi

Kompas.com - 29/05/2015, 12:26 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu dasawarsa terjun ke dalam persaingan global industri teknologi, Oppo terus bertransformasi. Tak hanya menghadirkan produk untuk sebuah profit, namun nilai-nilai untuk mengubah dunia.

"Sejujurnya, setiap usaha pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan profit lebih besar. Tapi, tidak seharusnya demikian, Setelah kurun waktu sepuluh tahun ini kami sudah mengubah peraturan bisnis bagi para rekan kerja untuk mendapatkan profit yang lebih adil dan layak," ujar CEO Oppo Indonesia, Malaysia dan Singapura, Jet Lee, pada peluncuran Oppo R 7, Rabu (27/5/2015).

Lee mengatakan, Oppo juga memiliki keinginan untuk menciptakan masa depan lebih baik pada bisnis smartphone di Indonesia. Suksesnya Oppo di Indonesia menciptakan peluang bagi produsen smartphone lain untuk masuk ke Indonesia.

Oppo Electronic Corp pertama kali didirikan pada 2004 sebagai produsen elektronik asal China. Sebelum masuk ke pasar smartphone, Oppo memproduksi berbagai teknologi elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, hingga Blu-Ray.

Barulah pada 2008 Oppo memasuki pasar smartphone. Penetrasi produknya masuk ke berbagai negara di Asia, Eropa, hingga Amerika.

Sejak itu, di Indonesia sendiri Oppo sudah menghadirkan berbagai produk ponselnya seperti Oppo Joy, Neo, Yoyo, N series, Find Series, hingga R series sebagai inovasi terbarunya. Produk terbaru R7 dan R7 plus misalnya, menjadi keseriusan Oppo dalam menghasilkan produknya.

Inspiratif

Mengikuti seri R sebelumnya, Oppo R7 dan R7 plus menonjolkan desain yang berbalut metal di seluruh bodinya hingga 92 persen. Menambahkan kesan mewah pada seri R ini, bodi dilapisi dengan cat berpartikel zicron sand sebagai pelindung eksterior metal yang lebih stylish.

Oppo R7 juga dilengkapi tampilan layar sebesar 5 inci dengan teknologi Amoled sehingga menampilkan kesan lebih segar. Sementara itu, R7 plus memiliki layar berukuran 6 inci.

Kedua smartphone tersebut juga dilengkapi teknologi VOOC Flash Charging sehingga waktu pengisian baterai lebih efisien. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi hingga 75 persen.

Teknologi terbaru lainnya pada seri R ini juga mengedepankan sisi fotografi. Selain dilengkapi kamera 13 megapiksel, ponsel ini juga memiliki fitur flash shoot untuk memberikan respon kamera dan fokus 30 persen lebih cepat dari produk sekelasnya. Adapun fitur-fitur fotografi lainnya, seperti Beatification 3.0, Super Gif, dan Fast Lens. Fitur Pure Image 2.0 disematkan untuk menghasilkan foto ultra HD hingga 50 megapiksel.

"Kami ingin hasilkan produk yang inovatif dan inspiratif bagi perkembangan pasar ponsel di Tanah Air. Impian kami adalah menciptakan smartphone yang unggul dengan spesifikasi canggih dan estetika desain terbaik dikelasnya," kata Lee.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com