Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Puasa, Elevenia Catat Transaksi Rp 100 Miliar

Kompas.com - 03/07/2015, 16:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bulan puasa turut membawa berkah bagi para pelaku e-commerce di Indonesia, salah satunya adalah Elevenia yang mengaku berhasil mencatat kenaikan jumlah dan nilai transaksi selama Ramadan hingga kini.

Menurut Vice President Marketing Division Elevenia Madeleine Ong De Guzman, pihaknya mencatat kenaikan nilai transaksi bulanan hingga mencapai angka Rp 100 miliar pada Juni lalu, naik dari Rp 87 miliar yang terekam pada bulan sebelumnya.

"Bulan puasa membawa dampak yang sangat bagus, bauk dari sisi traffic maupun transaksi. Kami mendapatkan 50 juta kunjungan perbulannya dengan rata-rata 15.000 transaksi saat ini," sebut Madeleine dalam keterangan tertulis yang diteruma Kompas Tekno (2/7/2015).

Ketika berjumpa dengans sejumlah jurnalis beberapa waktu lalu, Madeleine sempat mengungkapkan bahwa peningkatan trafik dan transaksi di situsnya turut didorong oleh iklan di televisi yang mulai mengudara pada bulan Mei, juga partisipasi Elevenia di dalam event promo diskon Jakarta Great Online Sale dan Lebaran Belanja Online.

Di antara 23.000 merhcant yang berkumpul di layanan jual beli-Elevenia, aneka gadget mobile seperti smartphone tetap menjadi kategori produk terlaris selama Ramadan.

Posisi kedua, ketiga, dan keempat terlaris masing-masing ditempati oleh produk-produk fashion, voucher belanja, serta makanan kemasan. Madeleine mengatakan bahwa minat konsumen terhadap pakaian muslim meningkat pada bulan puasa.  "Baju koko, misalnya, mencatat penjualan yang bagus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com