Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Huawei Mate 8 Bakal Pakai RAM 4 GB?

Kompas.com - 05/11/2015, 15:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Nama Huawei sedang naik daun sejak dirilisnya Nexus 6P beberapa waktu lalu. Tidak ingin kehilangan momen, perusahaan telekomunikasi asal China ini dikabarkan bakal merilis smartphone baru yang dilengkapi spesifikasi bertenaga.

Perangkat tersebut digosipkan bakal memiliki nama Mate 8. Saat ini, Huawei memang belum meluncurkan produk tersebut secara resmi. Akan tetapi, database dari aplikasi benchmark GFXBench sudah membocorkan spesifikasi tinggi yang diusungnya.

Salah satunya datang dari segi chipset. Ia dikatakan bakal menggunakan Kirin 950, chipset tertinggi buatan Huawei sendiri. Chipset itu terndiri dari CPU Cortex-A72 2,2 GHz octa-core dan GPU Mali-T880.

Menariknya, perangkat yang diduga sebagai Mate 8 ini bakal menggunakan RAM 4 GB. Saat ini, belum terlalu banyak vendor yang merilis perangkat dengan RAM sebesar itu.

Beberapa di antaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, Asus ZenFone 2, dan OnePlus 2.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (4/11/2015), Huawei Mate 8 kemungkinan akan menggunakan layar 6 inci Full HD, media penyimpanan 64 GB, kamera utama 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Dengan dukungan layar yang besar, Mate 8 dikabarkan akan menggunakan baterai yang besar, yakni 4.100 mAh.

Huawei Mate 8 sendiri dikatakan bakal diumumkan secara resmi pada 26 November mendatang dalam sebuah acara di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com