Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Pendiri Microsoft Puji Ayah Max Zuckerberg

Kompas.com - 02/12/2015, 11:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Facebook
KOMPAS.com - Istri pendiri Microsoft Bill Gates, Melinda Gates memuji langkah Mark Zuckerberg yang mendonasikan sebagian besar sahamnya di Facebook untuk mendanai kegiatan amal.

Donasi tersebut dilakukan Zuck demi menyambut kelahiran putri pertamanya Maxima Chan Zuckerberg, pada Selasa (2/11/2015), buah perkawinannya dengan Priscilla Chan.

Dalam halaman Facebook Zuckerberg, Melinda Gates memberikan pujiannya.

"Contoh yang kalian (Zuck dan Priscilla) tunjukkan hari ini menjadi inspirasi bagi kami (Melinda dan Bill Gates), serta seluruh dunia," demikian tulis Melinda.

Melinda juga mengungkapkan keyakinannya bahwa mulai kini, anak-anak di seluruh dunia akan mendapatkan dunia yang lebih baik dari yang mereka kenal saat ini.

"Hasil kerjamu akan dirasakan oleh banyak orang dalam beberapa dekade mendatang," pungkas Melinda.

Sementara itu, COO Facebook, Sheryl Sandberg juga mengucapkan selamat kepada pasangan Zuck dan Priscilla, sekaligus mengungkapkan kegamumannya kepada surat terbuka untuk Max.

"Surat yang indah dan komitmen yang mengagumkan demi generasi mendatang, ini adalah awal dari babak baru yang luar biasa dalam hidup kalian," tulis Sheryl.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sebuah surat yang ditulisnya di halaman Facebook, Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal membuat yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative.

Bukan hanya itu, pasangan itu berniat untuk menyumbangkan 99 persen saham mereka untuk amal melalui yayasan itu. Nilainya saat ini disebutnya mencapai 45 miliar dollar AS (sekitar Rp 619 triliun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com