Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikrar Tak Ikut Tren 4K, Samsung Dituduh Bohong

Kompas.com - 21/12/2015, 14:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pekan lalu, LG dan Samsung berikrar tak bakal menelurkan smartphone bertampilan 4k untuk 2016. Padahal, tahun depan diprediksi akan banyak vendor yang menyematkan fitur tersebut pada ponsel-ponsel high-end.

Bukan tanpa alasan dua vendor Korea Selatan tak ikut tren. Keduanya berdalih ingin fokus memperkuat ketahanan baterai dan tampilan layar di luar ruangan (outdoor visibility).

Dilansir KompasTekno, Senin (21/12/2015) dari PhoneArena, selang beberapa hari sejak pernyataan resmi dilontarkan, jurnalis teknologi kawakan Ricciolo mengimbau masyarakat agar tak percaya pada pernyataan itu.

Melalui akun Twitter personalnya @Ricciolo1, ia mengatakan salah satu vendor tengah menggodok ponsel tampilan 4k yang diproyeksikan meluncur 2016 mendatang.

Tak diungkap secara spesifik vendor mana yang dimaksud, LG atau Samsung. Pun begitu, Ricciolo membeberkan ciri-ciri ponsel yang dimaksud.

"Besar, datar, dan tipis. Ponsel itu #4k! Saya rasa tak mungkin persiapannya disetop. Jadi, jangan percaya laporan dari Korea," begitu kicauan @Ricciolo1 yang diakhiri dengan emoji senyum.

Jika pernyataan Ricciolo benar, disinyalir ponsel yang dimaksud Ricciolo adalah Samsung Galaxy Note 6. Sebab, ciri-ciri yang diumbar Ricciolo mengindikasikan karakter seri Galaxy Note.

Namun sekali lagi, prediksi hanyalah prediksi. Benar atau tidaknya pernyataan sang jurnalis belum bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com