Tampilan Dipermak, Waze Jadi Lebih "Segar" dan Hemat Baterai - Kompas.com

Tampilan Dipermak, Waze Jadi Lebih "Segar" dan Hemat Baterai

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 11/03/2016, 13:28 WIB
Waze Tampilan antarmuka aplikasi Waze yang lebih segar.
KOMPAS.com - Aplikasi peta dan informasi kemacetan Waze mendapatkan upgrade baru. Dengan upgrade tersebut tampilan antarmuka Waze menjadi lebih "segar" dipandang.

"Update terbaru Waze menampilkan desain yang lebih segar dan bersih untuk memberikan layanan navigasi, pelaporan, dan saling berbagi yang lebih mudah," tulis keterangan resmi Waze yang diterima KompasTekno, Jumat (11/3/2016).

Waze versi 4.0 telah dirilis di toko aplikasi App Store sejak Oktober 2015 lalu, saat ini Waze 4.0 juga tersedia di Google Play Store untuk seluruh pengguna Android.

Peta Waze, menu dan pelaporan jalan didesain ulang untuk visualisasi yang lebih jernih, termasuk pengurangan gangguan pada peta, tombol yang lebih cerah, dan pin dengan kode berwarna untuk jenis pelaporan yang berbeda.

Aplikasi ini sudah diperbaiki dengan fokus yang lebih kuat terhadap pengemudi dan pengalaman sosial dalam mengemudi dengan hanya membutuhkan satu sentuhan untuk mengakses fitur utama Waze.

Versi terbaru Waze ini menjanjikan tampilan antarmuka yang memungkinkan fitur yang lebih baik di tahun 2016.
 
Terdapat fitur panel ETA baru yang memungkinkan pelaporan dan penunjukan jalur alternatif dengan hanya satu sentuhan.

Selain itu, ada juga fitur Smart Calendar yang memberikan informasi kepada pengguna mengenai berbagai insiden yang dapat mempengaruhi perjalanan mereka sebelum mereka keluar rumah.

Fitur ini juga mengirimkan pengingat untuk berkendara tepat waktu sesuai dengan kalender dan berdasarkan kondisi jalan serta waktu mengemudi.

Waze juga mengklaim bahwa pembaruan tersebut turut membuat penggunaan baterai ponsel menjadi lebih hemat.

PenulisReska K. Nistanto
EditorOik Yusuf

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM