Cara Printer 64 Inci Epson Mencetak dengan Presisi - Kompas.com

Cara Printer 64 Inci Epson Mencetak dengan Presisi

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 18/03/2016, 12:11 WIB
KOMPAS.com/Andri Donald Putra Demo produk printer cetak besar Epson di Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, Kamis (10/3/2016).
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Printer format lebar baru dari Epson Surecolor S-Series memiliki ukuran 64-inci. Bagaimana cara printer selebar itu mencetak dengan presisi?

General Manager Commercial and Industrial Printers Business Unit Epson Singapore, Shaun See menjelaskannya kepada jurnalis yang menghadiri Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, termasuk Kompas.com.

Menurut See, printer Surecolor S-Series dibangun dengan sistem media feeding yang presisi, serta menggunakan sensor yang secara otomatis mengontrol tekanan dan kekuatan motor pada media cetakan. 

Dengan demikian, media cetak dipastikan bergerak secara presisi dan konsisten tanpa perlu diawasi lagi.

"Ada 40 pemutar media cetakan terpisah dengan lima penggulung independen yang memiliki penjepit dan pengukur media yang akurat, memastikan media tetap terkontrol dan digulung secara akurat," kata Shee di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (10/3/2016).

KOMPAS.com/Andri Donald Putra General Manager Commercial and Industrial Printers Business Unit Epson Singapore, Shaun See, saat menghadiri acara Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (10/3/2016).
Terdapat juga mekanisme otomatis yang dapat mengganti beberapa tipe media cetakan dalam waktu singkat, pembersih printhead otomatis, termasuk sistem wiper printhead yang baru, dan sistem sirkulasi udara yang menjaga printhead tetap bersih untuk menjaga ketahanan performa mesin saat mencetak dalam jumlah banyak.

Epson juga menyertakan teknologi printhead precisioncore TFP (Thin Film Piezo) Epson yang terbaru. Teknologi ini bekerja pada suhu yang lebih rendah dibanding printhead inkjet thermal yang sudah umum digunakan di berbagai media.

Ada juga inovasi teknologi Precision Dot Epson dan teknologi Micro Weave yang dapat meminimalkan tanda bergaris pada cetakan, bahkan saat dipakai mencetak dengan kecepatan tinggi.

Printer Surecolor S-Series terbaru Epson terdiri atas tiga varian, yaitu seri S40670, S60670, dan seri S80670. Ketiga printer tersebut ditujukan bagi pasar "signage" atau media papan informasi.

PenulisAndri Donnal Putera
EditorReska K. Nistanto
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM